Rektor Uniqbu Yakin Didukung Nasdem Maju Pilkada Bursel

Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu), Muhammad Mukaddar SAg MAg, saat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bursel di kantor DPD II Partai Nasdem Bursel, Senin siang (21/10/2019).

BERITABETA.COM, Namrole – Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu), Muhammad Mukaddar SAg MAg, menyatakan keyakinannya akan didukung Partai Nasdem untuk maju bertarung di Pilkada Kabupaten Buru Selatan nanti.

Keyakinan itu dilontarkannya saat mendaftar di DPD II Partai Nasdem Bursel, Senin siang (21/10/2019). Saat mendaftar di Partai Nasdem, Mukaddar yang ditemani para pendukungnya diterima langsung ketua DPD Partai Nasdem Bursel, Muhajir Bahta.

“Pertama saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, bahwa Partai Nasdem telah membuka pendaftaran untuk menjaring putera-puteri terbaik Kabupaten Buru Selatan,”ujar Mukaddar saat didaulat memberikan sepatah dua patah kata.

Di hadapan Muhajir dan Pengurus Partai Nasdem, kandidat kuat bupati Bursel ini menyinggung tentang restorasi yang diusung partai besutan Surya Paloh ini.

Rektor Uniqbu ini mengaku punya pikiran yang sama dengan Partai Nasdem yaitu menggalang restorasi dan juga sebuah resolusi.

Ditegaskan Mukaddar, bahwa Restorasi dan resolusi menjadi kunci utama untuk kita tingkatkan kewibawaan, martabat dan Marwah Kabupaten Buru Selatan.”Oleh karena itu, maka saya hadir di sini bersama teman-teman di Partai Nasdem,”tegasnya lagi.

Mukaddar mengaku punya sebuah prinsip yang sangat sederhana. Yang pertama  berkomitmen. “Insya Allah kalau dilakukan penjaringan nama saya ada tiga nama yang lolos penjaringan ini. Yang kedua, saya merasa yakin akan mendapat rekomendasi,”katanya optimis.

Bersama tim dan pendukung Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu), Muhammad Mukaddar SAg MAg, menuju kantor DPD II Nasdem Kabupaten Bursel, saat mendaftarkan diri, Senin (21/10/2019)

Untuk itu, ia tegaskan lagi, akan bersama-sama dengan Partai Nasdem yang punya visi dan misi luar biasa untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat mencerdaskan bangsa Indonesia.

“Dan saya ada bersama pada ruang itu.  Dan satu kata kunci, akan bersama sama dengan Nasdem.Sebuah rumus mengatakan, saya dengan Partai Nasdem tidak hanya berkata-kata.Akan kita tunjukan bukti bahwa masyarakat Buru Selatan akan lebih maju,”pungkas Mukaddar yang disambut tepukan tangan riuh.

Saat mendaftar di Nasdem, Mukaddar hanya mencatat dirinya sebagai bakal calon Bupati.Ia masih belum mengumumkan calon pasangannya sebagai wakil, karena masih menunggu restu dari parpol yang akan mengusungnya, terutama Nasdem dan PDIP.

Dari Nasdem, Mukaddar ditemani timnya juga mendaftar di Partai Nasdem.Dengan demikian, ia sudah resmi melamar di tiga partai politik setelah beberapa waktu lalu mendaftar di PDIP.

Di hari yang sama , selain Mukkadar, pasangan bakal calon (Paslon) bupati – wakil bupati, Bachtiar la Galeb – Sami Latbual yang memakai jargon BISA ini juga ikut mendaftar di Partai Nasdem. Pasangan BISA ini juga mendaftar di PAN dan PKB.

Paslon BISA juga mengincar perahu Nasdem.“Saya secara jujur, memang di hati kecil, lubuk yang paling dalam itu, demi Allah saya ingin partai ini bisa sama-sama,” kata Bachtiar saat mendaftar di Nasdem.

Sementara Sami Latbual mengaku memilik banyak hubungan kerja sama dengan kader-kader terbaik Partai Nasdem dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Bursel, baik selama masih menjadi aktivis hingga menjadi wakil rakyat Kabupaten Bursel.

Sementara itu, Muhajir Bahta saat menerima para kandidat di kantor DPD Partai Nasdem, menegaskan rasa sukanya terhadap bupati periode lima tahun mendatang dari kalangan anak muda.

Ia yang kini memimpin DPRD Bursel itu yakin akan nyaman bekerja dengan bupati yang diusung partainya dari generasi muda. Saat menerima Rektor Uniqbu, ia sempat memuji Track record Mukaddar selama bertugas sebagai rektor dan juga telah banyak berkiprah membantu pemerintah Kabupaten Buru dengan beberapa rogram unggulan.(BB-DUL)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire