Terpilih Jadi Ketua Kosgoro, Toisuta Janji Wujudkan Tri Dharma Kosgoro

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Agung Laksono saat menyerahan bendera Partai Golkar kepada Ketua terpilih PDK Kosgoro 1957 Maluku, Elly Toisuta

BERITABERTA.COM, Ambon – Elly Toisuta akhirnya terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kader Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Maluku. Ketua DPRD Kota Ambon ini, berjanji akan siap bekerja mewujudkan Tri Dharma Kosgoro  menuju kesejahteraan bagi masyarakat Maluku kedepan.

“Pengabdian kerakyatan dan solidaritas adalah Tri Dharma Kosgoro 1957 yang menjadi kata kunci yang akan membawa kesejahteraan bagi ita masyarakat Maluku seutuhnya dan Kota Ambon khususnya,” kata Toisuta usai Musda PDK Kosgoro 1957 Maluku yang berlangsung di Restaurant Sari Gurih Lateri, Sabtu (29/2/2020).

Usai terpilih secara aklamasi, kemudian dibentuklah tim formatur untuk menyusun komposisi pengurus PDK Kosgoro 1957 Maluku  periode 2020-2025.

Sementara itu, dalam amanatnya Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Agung Laksono minta Kosgoro 1957 Maluku untuk bersama bekerja keras dalam membantu memenangkan Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini di empat kabupaten/kota di Maluku.

Empat kabupaten/kota pelaksana Pilkada tahun ini yakni, Kabupaten Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

“Sebagai organisasi yang mendirikan Partai Golkar tentunya memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga eksistensi dan kemajuan, kejayaan Golkar tak saja di Maluku tapi juga di seluruh Indonesia. Maka semangat tridarma Kosgoro yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas harus tetap dijunjung,” pinta Laksono.

Kemenangan itu, kata Agung Laksono, harus ditargetkan 60 persen, kalaupun lebih itu juga sangat bagus. Inilah momentum kader Kosgoro 1957 diuji loyalitas dan solidaritas, terutama ketua dan pengurus terpilih.

Plt Ketua DPD Golkar Maluku Fredek Rahakbauw dalam sambutannya meminta kepada Kosgoro 1957 Maluku terutama kepemimpinan Ketua Kosgoro Maluku yang akan terpilih dalam Musda untuk juga menyukseskan agenda Pilkada 2020.

BACA JUGA:  Kosgoro Maluku Kembali Gelar Aksi ‘Lawan’ Covid-19 di Ambon

“Jadi tanggung jawab kader Kosgoro 1957 untuk mensukseskan agenda Pilkada 2020 di empat kabupaten/kota. Karena memenangkan Pilkada bagi Golkar menjadi tujuan demi kejayaan dan kebesaran partai,” tutup Rahakbauw (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire