Tiga Pimpinan DPRD Buru Ditetapkan

Ketua DPRD Kabupaten Buru, M. Roem Soplestunny SE dari Partai Golkar

BERITABETA.COM, Namlea – Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Buru, M. Roem Soplestunny SE sebagai Ketua (Partai Golkar), Dali Fahrul Syarifudin S.Kom sebagai Wakil Ketua (PPP) dan Djalil Mukaddar SP, sebagai Wakil Ketua (PKB), periode 2019-2024 telah ditetapkan dalam sidang paripurna, Jumat (25/6/2019).

Sidang paripurna penetapan ketua dan dua wakil ketua DPRD Buru periode 2019-2024 itu dipimpin Dali Fahrul Syarifudin dan turut dihadiri Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPi MM, Dandim 1506/Namlea, Letkol INF Syarifuddin Aziz, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Sekda Buru, Drs Ahmad Assagaf dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Buru.

Sidang paripurna berjalan lancar dan tenang, dihadiri 24 anggota dewan.Sementara mantan ketua DPRD periode lalu yang sebelumnya sempat di SK kan oleh DPP PG namun kemudian posisinya dibatalkan dan diganti dengan Muhammad Roem Soplestunny berhalangan hadir.

Usai pengesahan penetapan tiga pimpinan dewan, Roem dalam penjelasan singkatnya kepada wartawan, terlebih dahulu mengucapkan Alhamdulillah syukur karena paripurna penetapan pimpinan DPRD sudah selesai.

“Saya selaku Ketua DPRD  dari Partai Golkar, Wakil Ketua dari PPP, pa Dali Fahrul Syarifudin, dan dari PKB, Pak Djalil Mukaddar,”jelas Roem.

Menurut Roem,  posisi ketua yang akan disandangnya ini bukan jabatan untuk berevoria.Melainkan satu tugas besar dari partai yang diemban sebagai  pimpinan di lembaga DPRD Buru.

“Insya Allah saya  berharap, bahwa ke depan saya  dan Pak Dali dan Pak Djalil bisa bersinergis mengayomi teman-teman di lembaga ini dengan baik, sehingga sinergitas kita bersama DPRD dan Pemkab (eksekutif) bisa berjalan lancar,”yakinkan Roem.

Dengan mengayomi dan sinergitas yang baik, DPRD bersama eksekutif bisa bergandengan tangan menyelesaikan target pembangunan yang telah tertuang dalam RPMJ.” Insya Allah  RPJMD, pa Ramly dan Pak Amos bisa kita jalankan dengan efektif dan terlaksana dengan baik,”pungkas Roem.

Sebelum mengakhiri penjelasan singkatnya, Roem juga berharap kepada bupati agar segera menyampaikan hasil paripurna penetapan pimpinan DPRD Buru kepada Pemerintah Propinsi Maluku.

“Agar Pak Gubernur bisa menerbitkan SK supaya pimpinan DPRD Buru bisa segera dilantik, karena di bulan November ini sudah menunggu banyak agenda penting, terutama pembahasan APBD 2020,”tandas Roem.

Sementara itu, Dali Fahrul Syarifuddin sebelum menutup sidang pengesahan dan penetapan tiga pimpinan dewan, mengatakan atas dasar penetapan ini, proses pembentukan Pimpinan dprd ini diteruskan Kepada Gubernur melalui bupati guna diresmikan melalui Keputusan gubernur sebagaimana isyarat tata tertib dan merupakan agenda yang merupakan tugas Tugas pokok pimpinan sementara.

Dengan demikian Agenda penetapan pimpinan menjadi tugas kedua yang Telah dirampungkan dalam kaitan fasilitasi Pembentukan pimpinan defenitif, setelah pembentukan Fraksi yang sebelumnya telah diselesaikan.

Olehnya Itu, secara Pribadi Dali  bersyukur Karena tugas yang memberbani pundak ini telah Semakin Berkurang Seiring Dengan Penetapan Pimpinan Dewan Yang Hanya Menunggu Pelantikannya.(BB-DUL)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire