Timsus Lutfi Sanaky Klaim Kandidatnya Masuk Tiga Besar

Calon Anggota DPD RI Dapil Maluku Lutfi Sanaky

BERITABETA.COM, Ambon – Memasuki hari ke-6 pasca Pemilu 2019, tim sukses (timsus) calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Maluku,  nomor 36 Lutfi Sanaky, SH, MH  (LS) kini telah mengumumkan hasil perolehan suara.

Dari data yang dipublis di akun media sosial (facebook) dengan  nama Relawan Lutfi Sanaky, tim  data, administrasi dan public relation menyampaikan kandidatnya kini berada di posisi tiga besar perolehan suara calon anggota DPD RI dapil Maluku.

Dari postingan ini, timsus LS menyampaikan posisi tiga besar perolehan suara yang dikantongi Anggota DPRD Provinsi Maluku aktif asal Partai Gerindra,  ini merupakan hasil rael yang dihimpun dari data yang dimasukkan oleh sebanyak 3.625 saksi yang diterjunkan ke sejumlah wilayah di Maluku.

“Sesuai data fisik C1 (Real Count) yang kami peroleh dari 3.625 saksi yang tersebar di seluruh Maluku sampai dengan hari ke- 6,  Senin 22 April 2019 pukul 13.00 WIT dengan inilah hasil konfkritnya, “ tulis akun Relawan Lutfi Sanaky di dalam postingan yang diunggah pukul 02.30 WIT, Senin (22/3/2019).

Tim LS juga menyampaikan sebaran perolehan suara berdasarkan perangkingan di sejumlah wilayah:

  1. Leihitu: masuk 2 besar,
  2. Saparua , Saparua Timur, Nusa Laut: masuk 2 Besar,
  3. Haruku : masuk 3 besar,
  4. Salahutu : masuk 4 besar,
  5. SBT – Seram Timur, Bula, Geser, Werinama : masuk 3 besar,
  6. SBB – Huamual Muka, Huamual Balakang ,Waesala: masuk 4 besar
  7. Buru, Buru Selatan : masuk 2 besar
  8. Kepulauan Aru : masuk 3 besar
  9. Kota Tual : masuk 3 besar
  10. Maluku Tenggara : masuk 4 besar
  11. MTB : masuk 5 besar
  12. Kota Ambon : masuk 2 besar
  13. 13.Teluk Ambon :masuk 4 besar
  1. Baguala : masuk 5 besar
  2. Leitimur Selatan : masuk 6 besar
  3. Nusaniwe : masuk 4 besar
  4. Sirimau : masuk 3 besar.

Akumulasi perolehan suara berdasarkan perangkingan wilayah di atas menjadikan posisi Lutfi Sanaky berada di tiga besar perolehan suara DPD RI untuk Dapil Maluku pada Pemilu 2019.

BACA JUGA:  DPRD – Pemprov Maluku Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2019

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat,  basudara di Maluku yang telah memilih dan mempercayakan kami sebagai calon anggota  DPD RI periode 2019-2024,” tulis akun Relawan Lutfi Sanaky menutup postingan tersebut.

Sementara itu, Lutfi Sanaky,SH, MH yang dikonfirmasi beritabeta.com melalui saluran telpon selulernya, Senin sore (22/4/2019) membenarkan informasi yang diposting oleh relawannya itu.  “Memang itu hasil sementara yang kami kantongi berdasarkan data real yang kami terima melalui ribuan saksi yang kami tugaskan. Dan data itu dapat dipertanggungjawabkan,” kata Lutfi singkat.

Meski demikian, politisi senior yang mendiami gedung DPRD Maluku selama 6 periode ini,  enggan membeberkan angka-angka dan rival politiknya yang kini bersaing di papan skor perolehan suara calon senator di dapil Maluku.

“Soal siapa yang ada di rangking atas,  saya kira, itu bukan wilayah saya untuk menyampaikannya. Intinya kami masih terus berproses untuk merekap semua perolehan suara yang kini terus masuk di posko pemenangan kami. Finalnya ada ditangan KPU nanti, ”tandas Lutfi.  (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire