Umar Hamdun Mony : Partai Golkar Maluku di Tangan Ramli Bakal Maju

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Umar Hamdun Mony, SH
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Umar Hamdun Mony, SH

BERITABETA.COM, Ambon – Wakil Sekretaris Jenderal PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Umar Hamdun Mony, SH mengungkapkan, prahara di tubuh DPD I Partai Golkar Maluku yang dipimpin Ramli Umasugi merupakan sebuah keniscayaan dalam proses dinamika partai.

Meski kian memanas konflik kepentingan petinggi Partai Golkar di Maluku, namun  semua itu diyakini menjadi proses pendewasaan dalam konstalasi politik Nasional.

“Keberadaan partai Golkar di Maluku belum pulih total dari beragam problem yang kian dihadapi, konfigurasi peralihan kekuasaan di dalam mengarusutamakan agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD I Partai Golkar Maluku  sudah saling perang antar kubu. Bukan Golkar namanya, kalau tidak berkonflik,” kata Umar Hamdun Mony kepada beritabeta.com, Rabu (10/6/2020).

Menurutnya,  adagium itu terkesan sudah mengakar di benak internal partai Golkar itu sendiri. Sebab pada prinsipnya dalam setiap konfigurasi struktural menghadapi momentum pemilihan.

“Partai Golkar selalu berulah, terjadi ledakan-ledakan yang menghiasi ruang publik hingga berujung pada kedewasaan politik yang mengakomodir kepentingan partai kedepannya,” tandasnya.

Mony menuturkan,  banyak isu-isu dan tuntutan masyarakat akan kepentingannya yang perlu diagregasi dan menjadi skala priorietas untuk diperjuangkan Golkar terutama fokus pada pengelolaan kontestasi elektoral di Pilkada 2020.

Kata dia, seperti pesan Arlangga Hartarto kepada semua kader Partai Golkar, mengajak seluruh kader dan pimpinan Partai Golkar untuk menjadi sebuah kekuatan yang semakin solid dan kreatif dan dedikasikan.

“Kontribusi kita kepada seluruh Bangsa Indonesia akan membawa dampak yang jauh ke depan,” ungkap Umar Handun mengutip pesan Arlangga.

Atas kondisi ini, Mony mengaku optimis,  bahwa Partai golkar yang kini dinakhodai Ramli Umasugi tentu akan memberikan perubahan besar dan menjadi partai pemenang dengan ide, gagasan besar dan kematangan emosional dari semua fungsionaris kader Partai Golkar di Maluku.

BACA JUGA:  Perang Udara Kubu Petahana Vs Penantang Menuju Pilpres 2019

“Semua akan bisa memaknai ikrar panca bakti Partai Golkar  untuk menjadikan Golkar menjadi pemenang Pemilu 2024 di negeri raja- raja ini, “ tandasnya optimis (BB-DIA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire