Waspada Corona, DPC PPP Buru Bagikan 1.000 Botol Hand Sanitizer

Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Aziz Hentihu saat membangikan hand sanitizer kepada warga di kota Namlea. Aksi ini dilakukan DPC PPP Kabupaten Buru sebagai upaya peduli untuk memutus penyebaran virus Corona di kabupaten tersebut, Jumat (12/6/2020)
Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Aziz Hentihu saat membangikan hand sanitizer kepada warga di kota Namlea. Aksi ini dilakukan DPC PPP Kabupaten Buru sebagai upaya peduli untuk memutus penyebaran virus Corona di kabupaten tersebut, Jumat (12/6/2020)

BERITABETA.COM, Namlea – Dewan Pimpinan Cabang  Partai Persatuan Pambangunan (DPC-PPP) Kabupayen Buru, membagikan 1.000 botol hand sanitizer, 2.000 masker dan 2.000 sarung tangan kepada masyarakat di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Jumat pagi (12/6/2020).

Pembagian ribuan botol hand sanitizer, masker dan sarung tangan  ini dilakukan sebagai giat waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Namlea, kepada warga setempat.

Wartawan beritabeta.com dari Namlea melaporkan, aksi yang digelar DPC PPP itu berlangsung di beberapa titik yang meliputi,  Pasar Inpres Namlea dan pertigaan TPQ Azuqria – Kedai Taanas, dipimpin Ketua Panitia Penanganan C-19 DPC PPP Kabupaten Buru, Bambang Langlang Buana SPd MMPd.

Aksi ini mendapat respon luar biasa dari warga kota Namlea. Warga begitu antusias bahkan menempel ketat pengurus DPC PPP agar kebagian.

Anggota DPRD Buru, Bambang Lalanglang Buana di sela-sela kegiatan itu menjelaskan singkat, aksi peduli ini akan berlanjut di hari kedua yang akan dilanjutkan besok di Waenetat, Kota Kecamatan Waeapo.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Aziz Hentihu SE kepada para wartawan menjelaskan, pembagian hend sanitizer, masker, dan sarung tangan merupakan lanjutan dari aksi Tim Covid-19, DPC PPP setelah di min dua hari H lebaran Idul Fitri yang lalu, aksi serupa juga dilakukan dengan pembagian sembako sebanyak empat ton dan juga masker.

Sembako empat ton itu baru sempat diberikan kepada masyarakat pada tiga kecamatan, yakni di Fenalisela, Airbuaya dan Batabual.

“Pada  waktu itu masing-masing sudah punya kesibukan jadi teman-teman wartawan sudah tidak sempat diajak,”kata Aziz Hentihu.

Menanggapi animo masyarakat yang begitu besar mendapatkan hand sanitizer, masker dan sarung tangan gratis, diakuinya kalau masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan ini.

BACA JUGA:  Wabah Corona dan Opsi Solutif Bagi Pemprov Maluku

Kata Aziz Hentihu, kebutuhan seperti itu tidak mutlak harus dibebankan  ke pundak pemerintah Kabupaten Buru, tapi semua harus bahu membahu mengulurkan tangan,  membatu, baik itu dari partai politik, pengusaha dan lain sebagainya.

“Bahu membahu memberi bantuan itu suatu langkah positif. Teman-teman dari partai politik sudah ada yang duluan, hari ini kita dan esok ada yang lainnya lagi. Dari pengusaha sudah dilakukan pak Tuya, mungkin akan diikuti oleh pengusaha lainnya lagi “ucap Aziz Hentihu.

Kepada rekan-rekan dari partai politik, Aziz menghimbau agar sama-sama fokus membantu pemerintah di Kabupaten Buru dalam memutus mata rantai Covisd-19 di daerah itu.

“Abaikan dahulu wacana-wacana pilkada, nanti dululah. Sekarang lebih utama kita bahu membahu membantu masyarakat. Dia mau hijau, mau kuning, mau putih, mari semua jadi satu. Insya Allah Subhana Wata Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, melindungi agar kita semua selamat,”gugah Aziz Hentihu.

Sedangkan yang masih positif C-19, agar didoakan bersama sama semoga cepat sembuh. Semoga pandemi ini cepat selesai (BB-DUL)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire