15 Orang Terpapar Covid, Rumah Dinas Wagub Maluku Disterilkan

Sekda Maluku Kasrul Selang memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku terkait penanganan yang dilakukan Satgas Covid-19 pasca Wagub Maluku dan keluarga terkonfirmasi Covid-19

BERITABETA.COM, Ambon – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku melakukan sterilisasi terhadap rumah dinas Wakil Gubernur Maluku yang berlokasi di kawasan Karang Panjang Ambon.

Tindakan ini dilakukan, sebagai upaya mengeleminir kemungkinan penyebaran Covid-19 pasca pasca Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis 7 Januari 2021. Selain Wagub Maluku terungkap  juga sebanyak 14 orang terpapar Covid-19.

Sekda Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, menjelaskan upaya sterilisasi  dilakukan Tim Satgas dengan penyemprotan disinfektan.

”Kemarin setelah Pak Wagub dinyatakan positif, kita langsung lakukan sterilisasi di rumah dinas,” kata Kasrul kepada wartawan,  Jumat (8/1/2021).

Kasrul yang juga Ketua Harian Satgas Penganganan Covid-19 Maluku ini  memastikan saat ini kondisi Wakil Gubernur Barnabas Orno bersama istri semakin membaik.

Selain upaya sterilisasi, untuk memastikan kondisi Wagub dan keluarga, tim dokter juga terus melakukan observasi dan tracing terkait dari mana asalnya virus hingga keluarga wagub terinfeksi.

”Tim sedang observasi, mudah-mudahan cepat dapat hasilnya,”tegas Kasrul.

Kasrul mengakui total keluarga Wagub Maluku yang terpapar Covid-19 ditambah Wagub sebanyak 15 orang.

“Total 15 orang terdiri dari Satpol-PP anak-anak dan asisten rumah tangga,” jelas Kasrul.

Ia menambahkan, saat ini Wagub bersama istri sementara menjalani perawatan terpusat di rumah dinas, sedangkan yang lainnya menjalani isolasi di RSUP dr J Leimena.

“Pak Wagub bersama istri sementara menjalani perawatan di rumah dinas, sedangkan yang lainnya menjalani isolasi di RSUP dr J Leimena,”ungkapnya.

Sekda Maluku ini juga menyampaikan rasa empati terhadap keluarga Wagub dan berharap agar cepat sembuh.

“Seluruh ASN di Pemerintah  Provinsi Maluku merasa berempati. Kami berharap Pak Wagub beserta keluarga semuanya dalam kondisi baik-baik saja. Dan bisa sembuh setelah melewati proses pengobatan,” harap Selang (BB-YP)

BACA JUGA:  Fokus Tracing, Satgas Covid -19 Buru Gencar Lakukan Rapid Test

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire