Antisipasi Kecelakaan Jelang Idul Fitri, SAR Ambon Gelar Apel Siaga

Kantor Badan Search and Rescue Nasiona (Basarnas) Ambon menggelar apel siaga personil dan alat utama (alut), Senin (27/5/19).

BERITABETA.COM, Ambon – Jelang Hari Raya Idul Fitri, kantor Badan Search and Rescue Nasiona (Basarnas) Ambon menggelar apel siaga personil dan alat. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan serta mengecek kesiagaan personil dan alat utama (alut) baik air atau darat, sebagai pendukung penanganan darurat bencana serta kondisi yang membahayakan jiwa manusia di wilayah Ambon dan Maluku.

Kepala SAR Ambon Muslimin mengatakan,  sesuai tugas pokok dan fungsi, Badan SAR Nasional Ambon fokus pada penanganan kecelakaan, sehingga untuk memastikan mudik lebaran berjalan penuh keselamatan, SAR akan berupaya keras melakukan tugas dan tanggungjawab denagn maksimal.

“Kita tetap fokus pada penanganan kecelakaan. Karena itu menjadi tupoksi kita di Basarnas,” kata Muslimin, dalam apel siaga, Senin (27/5/19).

Pantauan  media ini, apel siaga SAR juga menggelar uji olah gerak alut air dan darat menggunakan truk pengangkut personil, truk pendukung kegiatan penyelamatan kapal, sepeda motor, perahu karet, jetsky, serta berbagai intrumen pendukung lain yang bisa digunakan untuk tugas-tugas penyelamatan.

Muslimin dalam arahannya juga mengatakan, Kantor Basarnas Ambon, ingin memastikan personil dan alut pendukung bisa melakukan pelayanan SAR secara cepat, tepat dan handal selama masa mudik lebaran 2019.

“Intinya kita akan fokus pada tupoksi yang ada,” katanya lagi.

Ia menambahkan, ancaman bencana maupun kondisi  yang membahayakan nyawa manusia itu sering terjadi dan peristiwanya tak pernah diduga, untuk itu setiap orang juga harus bisa mawas diri. (BB-DZAL)

BACA JUGA:  Kunjungi 9 Kota, Grup Band Nidji Bakal ke Ambon Cari Vokalis Baru

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire