Bantuan Logistik Dari BNPB Bagi Korban Gempa Tiba di Ambon

Bantuan logistik dan peralatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bagi korban pengungsi terdampak gempa di Ambon telah tiba di Bandara Pattimura Ambon, Sabtu sore (28/9/2019)

BERITABETA.COM, Ambon –  Bantuan logistik dan peralatan dari  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada korban gempa di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, telah tiba di Bandara Internasional Pattiimura Ambon, Sabtu sore (28/9/2019).

Sesuai video yang diterima beritabeta.com menyebutkan sejumlah bantuan yang diperuntungkan kepada korban gempa di Ambon ini, tiba pukul 17.00 WIT dibawa dengan pesawat VIY Indo Airlines.

Bantuan ini disalurkan sesuai janji yang disampaikan Kepala BNPB, Doni Munardo saat berkunjung ke Kota Ambon pada Jumat pagi (27/9/2019).

Dalam kunjungan itu, BNPB juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 1 miliar untuk penanganan pengungsi di  Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.

Sebelumnya, Doni Munardo mengatakan, BNPB akan  mengirimkan personelnya untuk mendukung penanganan darurat pasca gempa. Dan  juga membawa bantuan logistik dan peralatan ke lokasi terdampak. Sejumlah bantuan yang diberikan adalah berupa 149 lembar matras, perlengkapan keluarga sebanyak 200 paket, selimut 500 lembar dan sandang 500 paket, serta rumah sakit lapangan.

Bantuan dari Pertamina

Selain BNPB, PT. Pertamina (Persero) juga menyalurkan sejumlah bantuan  bagi korban terdampak gempa bumi di Ambon. Bantuan diserahkan Tim Pertamina Peduli di posko pengungsian Negeri Tawiri dan Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Desa Wayame dan Desa Rumah Tiga, Wayame; serta Posko Utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tengah di Tulehu, Sabtu (28/9/2019)

Brasto Galih Nugroho, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), dalam keterangan tertulisnya  menyampaikan tim Pertamina Peduli langsung terjun ke lokasi terdampak gempa di beberapa titik, khususnya di sekitar wilayah operasi Pertamina di Terminal BBM Wayame dan DPPU Pattimura, serta Posko Pengungsian BPBD di Tulehu.

BACA JUGA:  Dokter Tertular COVID-19, Ribuan Warga Suku di Pedalaman Amazon Terancam

“Tim kami telah meninjau lokasi terdampak serta menyerahkan bantuan untuk korban gempa yang mengungsi di Negeri Tawiri dan Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan di Desa Wayame dan Desa Rumah Tiga, serta Posko Pengungsian BPBD Maluku Tengah di Tulehu,” katanya.

Pertamina Peduli bersama dengan tim BUMN Hadir Untuk Negeri terus memantau perkembangan dan mengirimkan bantuan untuk para korban bencana alam gempa bumi di wilayah Ambon dan sekitarnya.

“Bantuan yang diserahkan berupa makanan dan minuman dalam kemasan, selimut, makanan dan peralatan bayi, obat-obatan ringan, tikar, terpal, selimut, dan lain-lain,” ujarnya.

Operasional Pertamina di sekitar wilayah gempa Ambon yakni Terminal BBM Wayame, DPPU Pattimura dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dilaporkan dalam keadaan aman dan tidak ada kerusakan sarana dan fasilitas penyaluran BBM sehingga terus berjalan dengan normal (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire