Berbagai Tali Asih Dengan Siswa SLB Marloso

Lembut, anak gadis dengan kebutuhan khusus saat terlihat beberapa kali memeluk Istri Kapolras, ibu Sonya dengan hangat pada acara buka puasa bersama dengan anak- anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Marloso, Namlea, Kabupaten Pulau Buru, pada Jumat lalu (17/5). (FOTO BERITABETA.COM)

BERITABETA.COM, Namlea – Namanya “Lembut”. Dengan hangat ia memeluk erat bu Sonya, istri AKBP Ricky Purnama Kertapati, Kapolres Pulau Buru. Sambil bermanja-manja, siswi berkebutuhan khusus ini mengaku kangen bertemu bu Sonya. Lembut terlihat beberapa kali memeluk bu Sonya dengan hangat dan juga dibalas istri kapolres.

Layaknya seorang anak yang membutuhkan kasih sayang, Lembut tidak sungkan rebahan di pangku bu Sonya saat siswi berkebutuhan khusus ini duduk di sampingnya.

Dengan riang, Lembut bercerita pernah mengikuti lomba dan menjadi juara di Kota Ambon. Bahkan pernah pula mengikuti lomba di Pulau Jawa.

Kapolres yang duduk di sebelah istrinya ikut menyapa dan menanyai Lembut. Lembut dengan suka cita dan gaya khas seorang anak, menerangkan kalau dia dan teman-temannya selalu berpuasa.

Lembut senang dan teman-temannya juga senang dikunjungi kapolres, istrinya dan rombongan.

Pelukan hangat dan sikap manja Lembut itu berlangsung saat  Kepolisian Resort Pulau Buru, menggelar acara buka puasa bersama dengan anak- anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Marloso,  Namlea, Kabupaten Pulau Buru, pada Jumat lalu (17/5).

Kegiatan yang juga di hadiri sejumlah awak media ini, disambut antusias oleh pihak sekolah dan siswa-siswi SLB.

AKBP Ricky Purnama Kertapati, pada kesempatan tersebut mengutarakan rasa bangganya melihat semangat anak anak SLB ini.

Pada kesempatan itu, ia mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada pihak sekolah serta memberikan bingkisan kepada siswa-siswi SLB.

“Melihat adik-adik ini saya merasa sangat bangga. Adik-adik telah menunjukkan kepada kami pelajaran yang sungguh bernilai. Adik-adik sangat bersemangat menikmati hidup. Bahkan dengan berbagai prestasi yang dicapai. Tentu ini sangat memotivasi kami untuk lebih bisa memaknai hidup”, kata Ricky.

Kapolres juga menyampaikan kepada kepala SLB untuk tidak sungkan berkerja sama dengan pihak kepolisian.

Hal ini menurut Ricky Purnama, sudah menjadi salah satu tanggung jawab bahwa Kepolisian merupakan pengayom masyarakat.“Ibu Kepsek. Nanti kedepan jangan ragu untuk terus menyambung silaturahmi dengan kami. Insya Allah. kami sangat membuka diri dengan kondisi SLB di sini”, tambahnya

Buka bersama yang dihadiri sejumlah perwira Polres dan ibu-ibu bhayangkari  ini berlangsung khidmat, meskipun terlaksana ditengah guyuran hujan.

Sementara itu, Kepala SLB, Ny Rosmawati R.Spd dalam kegiatan itu, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah meluangkan waktu berbagi tali asih sambil berbuka puasa bersama keluarga besar SLB.

Akui dia, jajaran Polres Pulau Buru saban tahun selalu memberi perhatian kepada anak-anak di SLB.

Ia juga menyebutkan kalau anak berkebutuhan khusus di SLB kini sebanyak 92 orang. Namun yang tinggal di asrama hanya 30 orang, karena pemukiman ortunya jauh dari SLB.(BBDUL)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire