Cegah COVID-19, Brimob Maluku Kembali Beraksi di Tempat Keramaian

Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada sejumlah tempat keramaian, di Kota Ambon, Kamis 19/11/2020). Foto: Istimewa

BERITABETA.Com, Ambon – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada lokasi-lokasi keramaian, di Kota Ambon. Penyemprotan cairan disinfektan ini guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Pasukan KBR Detasemen Gegana berjumlah 10 orang, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima ini, dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda A. Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini difokuskan, di tempat-tempat keramaian atau yang biasa dikunjungi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan pada tempat keramaian, atau lokasi yang banyak pengunjungnya, seperti di pertokoan, kantor jasa pelayanan dan lainnya,” kata Guntur, Kamis (19/11/2020).

Di tempat terpisah, Ipda A. Manullang mengaku, selain penyemprotan, pihaknya ikut memberikan imbauan kepada masyarakat, di setiap lokasi atau titik aksi.

“Kami mengajak warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” katanya.

Pihaknya juga mengajak warga menggunakan masker saat ke luar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun, serta menghindari kerumunan atau menjaga jarak.

Dia berharap, penyemprotan cairan yang intens dilakukan itu bisa meminimalasir penyebaran COVID-19, di Kota Ambon dan Maluku umumnya. (BB-TAN)

BACA JUGA:  WHO Kecam Kebijakan ‘Herd Immunity’ Atasi Pandemi Corona

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire