Fesal Musaad Dilantik Pimpin Kanwil Kemenag Sultra

Fesal Musaad

BERITABETA.COM, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi melantik Fesal Musaad sebagai Kepala Kantor Wilyah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Fesal yang sebelumnya menjabat Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku ini, dilantik bersama 11 pejabat esolon II lainnya di lingkup Kementerian Agama. Pelantikan  digelar di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (17/1/2020) pagi.

Dikutip dari situs resmi kemenag.go.id, proses pelantikan ini  adalah kali pertama dilakukan Menag Fachrul Razi sejak memimpin Kemenag pada Oktober 2019.

Menag berharap, pejabat yang dilantik tidak hanya sekedar menjadi pejabat. Tetapi juga dapat menjadi penjaga marwah dan citra Kementerian Agama.

“Penempatan jabatan tidak bisa memuaskan semua pihak. Tapi penempatan ini sudah melakukan diskusi sangat cermat,” tutur Menag Fachrul.

Bertindak sebagai saksi pelantikan, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Pelantikan juga dihadiri Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri Agama, serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Fesal Musaad merupakan satu dari sekian pejabat di lingkup Kemenag asal Maluku yang pernah meraih peringkat I Nasional dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXV Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian dan Pendidikan Latihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Pelantikan Pejabat Esolon II di lingkup Kementerian Agama. Pelantikan digelar di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (17/1/2020) pagi.

Terpilihnya Musaad disampaikan Kepala LAN, Adi Suryanto pada penutupan Diklat kepemimpinan tingkat II Angkatan XXV Tahun 2018, di Gedung Serba Guna LAN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tanggal 8 Desember 2019 silam.

Musaad menulis proyek perubahan berjudul: “Percepatan Embarkasi Haji Antara Maluku Berbasis Kemitraan Strategis”.

Karya Fesal Musaad itu yang mengantarkannya meraih penghargaan dari LAN. Hingga berita ini diterbitkan, belum dikertahui siapa pejabat yang akan mengantikan posisi Fesal Musaad sebagai Kakanwil Kemenag Maluku.

Berikut nama pejabat yang dilantik:

  1. Ahmad Zayadi sebagai Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur,
  2. Achmad Heru Achadi Hari sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang,
  3. Fesal Musaad sebagai Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara,
  4. I Nyoman Lastra sebagai Direktur Urusan Agama Hindu Ditjen Bimas Hindu Kemenag,
  5. Daud Pakeh sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi,
  6. Muharam sebagai Direktur Bina Kantor Urusan Agama dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam,
  7. Mudhofir sebagai Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kemenag,
  8. Mahfudh Shodar sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan, dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang,
  9. Mohsen sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Palu,
  10. Suhaili sebagai Kepala Biro Humas Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama,
  11. Urip Rudi Subiantoro sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag,
  12. Sri Ilham Lubis sebagai Kepala Pusat Kerjasama dan Standarisasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag. (BB-DIO)
loading...

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire