Gubernur Apresiasi Eksistensi IKBKS di Maluku

Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang saat melantik sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) Pengurus IKBKS Maluku periode 2019-2023 di Hotel Manise, Minggu (13/9/2020).

BERITABETA.COM, Ambon – Gubernur Maluku, Murad Ismail menyampaikan apresiasinya terhadap eksistensi Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Sula (IKBKS) di Maluku.

IKBKS di Maluku sebagai paguyuban  adalah salah satu kekuatan civil society (kewargaan), sekaligus modal sosial yang sangat diharapkan perannya  dalam proses pembangunan.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang saat melantik sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker)  Pengurus IKBKS Maluku periode 2019-2023 di Hotel Manise, Minggu (13/9/2020).

Sekda juga menyampaikan apresiasi darei Gubernur Maluku, atas terlaksananya pelantikan dan rapat kerja oleh pengurus IKBKS.

“Semoga melalui kegiatan pada hari ini dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara kita semua, sekaligus sebagai momentum strategis untuk melakukan regenerasi kepemimpinan serta merancang berbagai program organisasi yang akan membawa manfaat bagi masyarakat,” kata gubernur dalam sambutannya.

Gubernur berharap, melalui semangat pelantikan dan rapat kerja ini, pengurus IKBKS bisa membangun sinergi dan semangat kebersamaan dengan berbagai komponen masyarakat lainnya yang juga eksis di  Provinsi Maluku.

Hal ini dapat meningkatkan toleransi dan saling menghormati diantara masyarakat yang beranekaragam dalam semangat hidup “orang basudara” sebagaimana tercermin dalam tema kegiatan pada hari ini, yakni ” Satukan Tekad Wujudkan Nilai Orang Sula sebagai Orang Basudara di Maluku.

“Atas nama Pemerintah Provinsi, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pengurus IKBKS periode 2019-2023 yang baru saja di lantik, dengan harapan dapat menunaikan amanah yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ungkapnya.

Gubernur juga berharap, pengurus IKBKS terus membangun semangat dialogis dan demokratis dalam beroganisasi, sehingga selalu tercipta semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan dalam mengembangkan organisasi. (BB-DIO)

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 di Malteng Dikasih Resep untuk Beli Obat Sendiri

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire