Irwasum Beri Arahan Supervisi Operasi Aman Nusa II Penanganan COVID-19

Komjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan arahan terkait Supervisi Operasi Aman Nusa II Penanganan COVID-19 Tahun 2020, di ruang Aula Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (24/9/2020). Foto: Istimewa

BERITABETA.COM, Ambon – Komjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan arahan terkait Supervisi Operasi Aman Nusa II Penanganan COVID-19 Tahun 2020. Arahan tersebut berlangsung di ruang Aula Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (24/9/2020).

Dalam arahan itu, Agung Budi Maryoto mengatakan, Kota Ambon merupakan barometer dari seluruh jajaran Polda Maluku. Sehingga, penting untuk diperhatikan agar tidak terjadi duplikasi anggaran anggota terkait kegiatan Ops Aman Nusa II.

“Sekiranya anggota harus memahami wabah COVID-19, pasalnya kita tidak bisa prediksi kapan akan selesai. Olehnya, setiap orang termasuk anggota harus menjaga diri,” kata Irwasum Polri.

Dia jua mengingatkan kepada kolektivitas personil polisi agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga bisa melindungi diri dan keluarga dari virus tersebut.

“Penyemprotan disinfektan pada kantor serta ruangan juga harus ditingkatkan, guna mencegah mewabahnya COVID-19,” ajaknya.

Dia juga meminta anggota, memonitoring wilayah Kota Ambon terutama di waktu malam. Masalahnya, Ambon juga pernah mengalami konflik yang berkepanjangan. Jadi deteksi dini harus terus dilakukan.

“Saya turut mengapresiasi berbagai sambutan yang baik oleh Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Semoga kita tetap semangat untuk melaksanakan tugas yang diemban,” ujarnya.

Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease juga menjelaskan, dalam Operasi Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 Tahun 2020 ini, pihaknya juga melaksanakan pengamanan PSBB. Dan itu masih dilakukan hingga hari ini.

“Kota Ambon masuk zona merah, korban meninggal sudah 28 orang. Namun tidak semuanya positif COVID-19, karena ada juga yang meninggal lantaran penyakit bawaan. Salah satu kasus menonjol yakni terkait pengambilan paksa jenazah di turunan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,” katanya.

BACA JUGA:  Yayasan AT-Tiin Masohi Konsepkan Pendidikan Berbasis Literasi

Dalam kegiatan tersebut, Irwasum Polri dampingi Brigjen Pol Jan de Fretes. Turut hadir Tim Asistensi dan Supervisi Brigjen Pol Ketut Argawa, Kombes Pol Endang Rasidin, dan AKBP Agung Setyo Wahyudi.

Sementara dilingkup Polda Maluku, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handoko, Wakapolda Maluku dan juga Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (BB-TAN)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire