Kapolda Maluku Kunjungi Masyarakat Sekitar Kampus

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar saat mengunjungi warga, yang tinggal di sekitaran kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (13/10/2020). Foto: Istimewa

BERITABETA.COM, Ambon – Usai melakukan pengamanan unjuk rasa penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menemui warga yang tinggal di sekitaran kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (13/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Maluku didampingi Dir Bimas Polda, Kombes Pol. Andy Ervyn, dan Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Burhanudin Surya.

Selain mengunjungi, Kapolda juga berpesan dan meminta maaf kepada masyarakat atas aksi demonstran yang terjadi selama beberapa hari ini. Hal itu dilakukan agar tidak timbul keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Kapolda juga berjanji, akan mengarahkan anak buahnya agar berjaga-jaga di sekitaran Kampus Unpatti Ambon, guna mengantisipasi kemungkinan terjadi kericuhan yang berpotensi meresahkan masyarakat sekitar.

Sehari sebelumnya, Kapolda Maluku bahkan sempat memimpin Sholat Dzuhur berjama’ah bersama puluhan masa aksi penolakan Omnibus Law, di halaman Kantor DPRD Maluku, kawasan Karang Panjang Ambon, Senin (12/10/2020).

Puluhan mahasiswa yang berdemo menolak Omnibus Law di Kantor DPRD Maluku tersebut, tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku.

Kapolda Maluku yang mengawal aksi demo mengajak mahasiswa menjalankan Sholat Dzuhur saat waktu tiba. Seorang mahasiswa mengumandangkan adzan. Mahasiswa yang berdemo langsung ikut menjalankan sholat bersama Kapolda.

Sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta aparat kepolisian yang melakukan pengamanan aksi demo juga ikut dalam sholat tersebut.

Usai shalat mahasiswa kembali berdemo. Dalam aksinya mahasiswa memprotes pengesahan Omnibus Law, Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI, pada Senin (5/10/2020) malam.

Mahasiswa mendesak Undang-Undang tersebut dicabut. Selain, IMM Ambon, demo dengan tuntutan serupa juga dilakukan ratusan mahasiswa IAIN Ambon, HMI dan sejumlah elemen mahasiswa lainnya. (BB-YP)

BACA JUGA:  Ratusan Mahasiswa di Ambon Demo Tolak UU Cipta Kerja

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire