BERITABETA.Com, Ambon – Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, kembali melakukan penyemprotan disinfektan, di wilayah Kota Ambon, Selasa (24/11/2020).

Penyemprotan dilaksanakan pada kawasan keramaian yang dinilai sangat berpotensi penyebaran COVID-19. Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan rutin oleh personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima.

Kali ini penyemprotan berlangsung di Terminal dan Pasar Mardika Kota Ambon, RS. Bhakti Rahayu, dan pemukiman padat penduduk kawasan Batu Merah. Hal ini dilakukan guna memastikan kawasan itu steril dan terbebas dari virus corona.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, AKP. Denny Sandera mengatakan, wilayah-wilayah yang mereka datangi itu banyak terjadi interaksi masyarakat dan itu cukup tinggi. Rentan terjadinya penularan virus corona di situ.

Dia mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil mereka di lapangan,  diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya mencegah atau minimal menghambat penularan virus corona,” kata mengakhiri. (BB-TAN)