Lions Club, Satpol PP dan IMM Bagi-bagi Masker Gratis

Lions Club bersama Satpol PP dan IMM, membagi-bagi masker gratis kepada masyarakat, di Namlea. Kabupaten Buru. Foto: Itimewa

BERITABETA.COM, Ambon – Lions Club bersama Satuan Polisi Pamom Praja (Satpol PP) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), di Namlea, Kabupaten Buru, membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat.

Presiden Lions Club Maluku, Arnis Kapitan turun langsung ke lapangan bersama Fungsionaris IMM. “Saya kebetulan sedang di Namlea, jadi ikut langsung membagikan masker,” katanya kepada wartawan, Jumat (15/10/2020).

Bagi-bagi masker ini difokuskan pada sejumlah jalan di Namlea, termasuk di kawasan Simpang Lima. Pengedara yang lewat langsung diberhentikan untuk diberikan masker secara gratis.

“Ada pengendara roda dua yang berboncengan tanpa gunakan masker,” katanya.

Pengendara itu, kata dia, langsung dihentikan dan diberikan masker serta arahan terkait pentingnya menggunakan masker, saat berada di luar rumah, selama musim pandemik COVID-19.

Kepala Sapol PP, Karim Wamnebo mengaku, hingga kini masih ada warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker. Padahal, pemerintah dan instansi lainnya terus berupaya melakukan pencegahan.

“Sayang masih ada warga yang kurang peduli dan tidak sadar pentingnya menerapakan protokol kesehatan, selama beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Karena itu,  dalam kegiatan kemarin, kata dia, tidak sebatas memberikan masker gratis, namun juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan COVID-19. Terutama disiplin menggunakan masker di luar rumah, menjaga jarak dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan bisa meminimalkan resiko tertular dan penularan. Edukasi seperti ini penting dilakukan agar masyarakat terbiasa untuk disiplin,” ujarnya.

Dia menegaskan,  pencegahan COVID-19 harus dilakukan secara bersama, jadi tidak hanya mengandalkan pihak pemerintah maupun instansi terkait.

“Jangan sampai menyesal setelah dinyatakan positif COVID-19, dan ada orang-orang tersayangnya ikut menjadi korban,” pungkasnya. (BB-DUL)

BACA JUGA:  Waspada ! BPOM Maluku Temukan 41.672 Produk TMK

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire