Long Boat Tenggelam di Laut Banda, Satu Orang Hilang

Tim SAR saat melakukan pencarian korban long boat yang tenggelam di laut Banda, Selasa (8/9/2020) (FOTO : Basarnas Ambon)

BERITABETA.COM, Ambon – Kecelakaan laut kembali terjadi di Maluku. Kali ini sebuah long boat berpenumpang  tiga orang dikabarkan tenggelam di perairan laut Banda, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), pukul 16. 37 WIT, Selasa (8/9/2020).

Laporan ini disampikan Kantor Basarnas Ambon,  melalui rilisnya yang diterima redaksi beritabeta.com, Selasa malam (8/9/2020).

Menurut pihak Basarnas laporan  tenggelamnya long boat telah diterima  pukul 17.17 WIT dan langsung ditindaklanjuti dengan proses pencarain oleh tim yang telah diberangkatkan  pukul 17.30 WIT.

“Tim sudah tiba pukul 1750 WIT di lokasi kejadian.  Lokasi kejadian ada di 4° 28.903’S – 129° 58.500’T, jarak dari Pos SAR Banda ke LKP ±  5 NM, Heading : 52,62° Timur Laut  dari Pos SAR Banda  dan pelapor  adalah  SROP Banda,”ungkap Kepala Basarnas Ambon, Djunaedi.

Identitas tiga orang yang mengalami kecelakaan adalah  Ari Gani (23), Nur Sahidin (30) dan Rizky Wanto (20). Mereka tenggelam saat melaut.  Beruntung,  dalam  proses pencarian, dua korban berhasil diselamatkan oleh   KM Ngapulu, yang melintasi lokasi kejadian.

” Dua orang sudah ditemukan oleh KM. Nggapulu dan sudah diberikan bantuan medis,satu orang atas nama, Rizky Wanto masih dalam proses pencarian,”ungkap Djuanaidi.

Djunaedi menyebutkan, operasi pencarian hari pertama  melibatkan,  tim Rescue Pos Sar Banda, Polsek KP3 Banda dan masyarakat setempat,  menggunakan motor Trail KLX dan RIB 07 milik POS SAR Banda.

“Saat ini cuaca hujan ringan, disertai angin Timur – Tenggara, 4 – 20 Knot. Tinggi Gelombang mencapai 2.5 – 4 Meter,” tutup Djuanaidi. (BB-DIA)

BACA JUGA:  Dokter Tertular COVID-19, Ribuan Warga Suku di Pedalaman Amazon Terancam

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire