BERITABETA, Ambon – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Institut Agama Islam (IAIN) Ambon melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang dipusatkan di kawasan gong Perdamaian Ambon, Selasa (2/10/18).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Mahasiswa melakukan penggalangan dana dari warga yang melintasi kawasan tersebut. Komandan KSR-PMI Unit IAIN Ambon, Adit Abas Kaliamang mengatakan, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas kepada warga korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala.”Ini aksi kemanusiaan dan bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala,” kata Adit.

Dikatakan, sebagai organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Ambon, bencana yang sudah menimpa ribuan korban ini harus di lihat, bukan hanya di Kota Ambon saja melainkan oleh seluruh kota yang ada di Indonesia.

“Saya mengajak seluruh kota yang ada di Indonesia, untuk mari peduli terhadap bencana yang ada di sana,” pintanya (BB/DP)