Mercy Barends Salurkan 300 Paket Sembako untuk Warga Miskin di Malteng

Penyaluran bantuan sembako kepada warga miskin terdampak pandemic Covid-19 yang dilakukan Anggota DPR RI Dapil Maluku Mercy Barends di Kabupaten Maluku Tengah

BERITABETA.COM, Ambon – Anggota DPR RI di Dapil Maluku, Mercy Chriesty Barends, ST menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bantuan sembako bagi kelurga miskin di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Bantuan sembako yang disalurkan dalam kegiatan ini berjumlah sebanyak 300 paket dengan menyasar sebanyak dua kecamatan di Maluku Tengah sebagai upaya mendukung seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan pandemi dan penanggulangan dampak Covid-19.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Komisi VII DPR RI dengan SKK Migas melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).  Harapannya adalah semoga kegiatan sosial ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga masyarakat miskin dalam masa pandemi di Maluku, khususnya di kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Mercy Barends melalui rilisnya yang diterima beritabeta.com, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan bantuan sosial ini dilaksanakan tanggal 11-12 Januari 2021 melalui Yayasan Lembaga Partisipasi Pembangunan Masyarakat (LPPM) Maluku di Kecamatan Tehoru di Desa Haya (54 orang), dan Kecamatan Amahai, Desa Tamilou (65 orang), Desa Sepa (52 orang), Desa Yainuelo (50 orang) dan Desa Rutah (79 orang).

Dalam rilisnya politisi PDI-Perjuangan ini menjelaskan, pemberian bantuan sembako ini berupa beras 10 kg, gula 2 kg, daun teh 5 pak, kopi 500 gr, minyak goreng 2 liter, terigu 2 kg, susu kental manis 2 kaleng, telur 30 butir dan mie instan 2 bungkus.  Peket sembako ini dikemas di dalam tong plastik 40 liter dengan tujuan agar dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Semua bantuan ini pendistribusiannya dilakukan di masing-masing desa yang ditempatkan di kantor desa/negeri dengan dihadiri oleh kepala desa/raja setempat. Kita berharap semoga dapat membantu keluarga miskin dalam masa pandemi ini,” ungkap Mercy.

Mercy juga mengatakan, dengan adanya bantuan yang bersumber dari CSR SKK Migas ini, kedepan diharapkan SKK Migas dapat terus melakukan gerakan kepedulian ini sehingga tidak hanya sembako, namun dapat berupa bantuan lainnya untuk mengurangi dampak akibat memburuknya kondisi ekonomi yang ditimbulkan dari situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Siswa Baru di SMPIT Al-Bina Masohi Ikut Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah

“Kita tahu betul, dampak pandemic Covid-19 ini cukup luar biasa, sehingga bantuan ini kita salurkan untuk meringankan beban ekonomi keluarga miskin dalam masa pandemi di Maluku, khususnya di kabupaten Maluku Tengah,” urainya.

Srikandi PDI-P Maluku ini juga menaruh harap  semoga semua masyarakat Maluku dapat patuh dan disiplin diri dalam mengikuti imbauan protokol kesehatan dari pemerintah berupa penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Semoga kita semua selalu sehat dan menjaga rasa gotong royong. Tuhan menyertai kita semua,” tutup Anggota Komisi VII DPR RI ini  (BB-DIO)

 

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire