Moment Natal, Wagub Berbagi Kasih Dengan Anak – Anak Panti Asuhan dan Disabilitas

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno saat memberikan sambutan pada Perayaan Natal yang dirangkai dengan berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan dan disabilitas di kediaman Jabatan Wagub Maluku di Karpan, Ambon, Sabtu (21/12/2019).

BERITABETA.COM, Ambon –  Menjelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2019, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan ibu Beatrix Orno, berbagi kasih dengan menggelar Perayaan Natal bersama anak-anak panti asuhan dan disabilitas di kediaman Jabatan Wagub Maluku di Karpan, Ambon, Sabtu (21/12/2019).

Menariknya, moment bahagia itu bukan saja dihadiri anak-anak beragama Kristen, tetapi juga dihadiri anak-anak beragama Muslim. Momen ini, kata Wagub,  sejatinya selain untuk lebih mempererat tali persaudaraan, juga untuk berbagi suka-cita atau kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dan anak-anak disabilitas.

“Jadi bapak-ibu, anak- anakku semua, makna dari perayaan Natal ini adalah untuk mempersatukan, mempererat hubungan silaturahmi, hubungan kekeluargaan antar sesama,” ungkap Wagub.

Mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) dua periode ini lantas mengajak semuanya, untuk selalu berbuat kebaikan selama berada di dunia.

“Kerajaan Sorga itu berarti agama apa saja ada situ. Karena kalau kita mau kesana, Tuhan Allah (Kristen) dan Allah SWT (Muslim) tidak tanya jenis kelamin apa, laki-laki atau perempuan, orang mana dia. Tuhan tidak tanya itu. Tapi Beliau (Tuhan) tanyakan, selama di dunia berbuat baik atau tidak,” ucap Wagub.

Ia mengibaratkan, paling berdosa, kalau tidur karena makan terlalu kenyang. Sementara tetangga di sebelah rumah, tidak bisa tidur karena lapar.

Wagub mengapresiasi pengabdian para pengasuh di Panti Asuhan dan Panti Disabel yang tak kenal lelah mengasuh dan mendidik anak-anak yatim piatu dan disabilitaa. Menurutnya, pengasuhan yang diberikan tidaklah mudah.

“Tugas bapak-ibu yang mendidik dan mengasuh anak-anak ini, tidak kalah seperti seorang Nabi. Bapak ibu pengasuh, upahmu di sorga. Engkau tidak dicatat dalan deretan nama pahlawan, ketika engkau menjadikan anak-anak ini suatu saat menjadi pemimpin,” kata Wagub.

BACA JUGA:  Wakili Maluku, Yoan Clara Teken Masuk Top 6 Putri Indonesia 2020

Siapa sangka jika anak-anak yang berada disini, lanjut dia, suatu saat akan menjadi pemimpin besar di Maluku.

“Presiden Joko Widodo juga punya tim khusus atau tim ahli yang berasal dari berbagai kalangan, bahkan tuna rungu pun ada disana. Karena apa? Karunia yang diberikan Tuhan itu bermacam-macam talentanya,” kata Wagub memberikan semangat kepada anak-anak yang hadir.

Ibu Beatrix Orno saat membakar lilin dalam rangkaian Perayaan Natal bersama anak-anak panti asuhan dan disabilitas di kediaman Jabatan Wagub Maluku di Karpan, Ambon, Sabtu (21/12/2019).

Lebih lanjut, Wagub berharap, jika jika anak-anak panti asuhan dan disabilitas ini kelak dewasa, sehingga apapun yang direncanakan mulai dari sekarang, selalu mengandalkan Tuhan.

“Anak-anak hidup ada di tangan Tuhan. Andalkan Tuhan dalam setiap kehidupanmu. Saya yakin, suatu saat ada diantara kalian yang bisa menjadi Gubernur, Wagub. Ada yang menjadi Bupati, Walikota, bahkan Menteri. Jadi mustahil bagi mereka, tapi tidak mustahil bagi Allah. Sejak dalam rahim ibumu, engkau sudah ditakdirkan. Jadi jangan gentar dihadapan lawanmu, jangan gentar menghadapi masalah dalam hidup ini,” tegas Wagub.

Pada kesempatan itu, Wagub bersama istrinya menyerahkan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan dan disabilitas. Raut wajah kebahagiaan dan kegembiraan anak-anak terpancar ketika mereka memperoleh bingkisan dari orang nomor dua di Provinsi Maluku.

Turut hadir dalam perayaan Natal, Pimpinan OPD, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Semmy Huwae, Kepala Biro Kesra Setda Maluku, Poppy Bachmid, serta para pengasuh panti asuhan serta guru pada sekolah disabilitas. (BB-ENY)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire