BERITABETA, Jakarta – Istri Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia Uno dinobatkan sebagai The Most Inspiring Muslimah 2018. Penghargaan ini diberikan lantaran Nur Asia dinilai mampu menjadi teladan bagi muslimah yang tetap aktif dalam gerak an sosial tanpa meninggalkan tanggung jawabnya kepada keluarga.

Istri Sandiaga Uno Dinobatkan The Most Inspiring Muslimah 2018 Nur Uno Raih The Most Inspiring Muslimah 2018.

“Ini dilakukan beliau (Nur Asia Uno) sejak lama. Sebelum menjadi wakil gubernur dan calon wakil presiden. Gerakan sosial beliau di kalangan muslimah sangat nyata,” kata CEO Scarf Media, Temi Sumarlin, selaku penyelenggara acara di gelar di Senayan City, Jumat (30/11/2018).

“Tentunya kontribusi ini tanpa meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga,” kata dia.

Sementara itu, Nur Asia yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa penghargaan ini bukan tujuan utamanya dalam membantu muslimah Indonesia menghadapi tantangan zaman. Tanpa meninggalkan tugas utamanya mengurus rumah tangga.

“Alhamdulillah sekali, saya juga tidak menyangka kalau saya dinobatkan sebagai The Most Inspiring Muslimah,” ujar Nur Asia Uno.

Menurutnya, kegiatan sosial sudah menjadi bagian dalam hidupnya sebagaimana sudah diperintahkan ajaran agama.

“Ini hanya salah satu cara dalam mencari ridho Allah SWT. Saya harap bukan hanya sahabat-sahabatnya yang terinspirasi tetapi juga bagi seluruh muslimah di Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, ia juga sangat mengapresiasi acara yang digelar tiap tahun tersebut. ” Jakarta Halal Things 2018, acara ini sekaligus memberikan jawaban bagi para pelaku industri halal karena turut berpartisipasi dalam membuka lapangan pekerjaan yang baru,” tandasnya. (BB-MRC)