Pangdam Ajak Pemangku Kepentingan Bersatu Atasi Covid-19

Pangdam Pattimura
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi bersama Kapolda Maluku, Pimpinan dan Civitas Akademika Universitas Pattimura, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Rektorat Universitas Pattimura, Senin (10/08/2020).

BERITABETA.COM,  Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mengajak para pemangku kepentingan untuk bersatu mengatasi virus corona atau Covid-19 yang sampai harini terus mewabah di Ambon dan Maluku secara umum demi terwujudnya Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

Hal itu diungkapkan saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi bersama Kapolda Maluku, Pimpinan dan Civitas Akademika Universitas Pattimura, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Rektorat Universitas Pattimura, Senin (10/08/2020).

“Visi dan misi saya adalah mengajak kita semua bersatu untuk meraih kesuksesan, salah satunya adalah penanganan Covid-19,” kata Agus Rohman.

Sebagaimana diketahui bahwa dampak dari Covid-19 yaitu menurunnya pertumbuhan ekonomi. Karena itu, keputusan Presiden Joko Widodo merubah fungsi gugus tugas Covid-19 menjadi gugus tugas penanganan Covid-19 dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Saat ini, Covid-19 di Kota Ambon kembali mewabah dengan sangat cepat, sehingga status di Kota Ambon yang sebelumnya sudah berada di zona orange, kini harus kembali lagi ke zona merah.

“Itu semua terjadi karena kurang disiplinnya masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah,” terangnya.

Ia menambahkan, Kota Ambon merupakan daerah yang memiliki sumber daya alam yang kaya, untuk itu diharapkan agar semua pihak dapat menyatukan kekuatan untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Provinsi Maluku.

Kata Pangdam, setiap langkah yang diambil akan dilaporkan ke pimpinan Angkatan Darat. Jika semua bersatu melawan Covid-19, maka kedepan Kota Ambon dan Maluku bisa terlepas dari masalah ini.

“Jika kita semua mengajak seluruh komponen masyarakat untuk taati peraturan pemerintah agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, maka yakin sungguh kita akan keluar dari situasi yang ada,” ungkapnya (BB-YP)

BACA JUGA:  Menteri ESDM Buka Pesparani Nasional di Ambon

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire