BERITABETA.COM, Namlea –  Aksi penggalangan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Ambon sebulan lalu, terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Tragedi yang menyisahkan korban, baik jiwa maupun material, telah menggugah simpati semua kalangan.

Tak ketinggalan warga BTN Bukit Permai (Tatanggo)  Namlea,  Kabupaten Buru. Dimotori oleh pemuda pemudi, mereka ikut mengambil bagian dengan turun ke jalan mencari dana untuk membantu meringankan sedikit beban para korban gempa.

Salah satu tokoh masyarakat BTN Tatangho,  Rauf Tuanany kepada beritabeta.com, Sabtu (26/10/2019)  mengatakan,  kegiatan kemasyarakatan dalam bentuk peduli sesama yang dilalukan oleh pemuda pemudi Tatanggo itu membuahkan hasil yang luar biasa.

Hasil yang diperoleh itu sudah disalurkan kepada korban gempa bumi di Desa Wai Nuru, Dusun Ujung Batu dan yang berada di petuanan Desa Liang Ambon.

Menurutnya,  kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda pemudi BTN Tatanggo itu diprakarsai oleh warga Dusun BTN Bukit Permai. Hasil yang diperoleh dari kegiatan sosial itu disalurkan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan warga di tempat pengungsian yakni,  sembako, selimut, minyak kayu putih dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Dijelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dari kepedulian warga BTN Bukit Permai terhadap Korban Bencana Gempa Bumi yg menimpah saudara-saudara  di  Ambon dan sekitarnya. 

Adapun bantuan bersumber dari hasil sumbangan sukarela warga (swadaya) masyarakat dan penggalangan dana yang dilakukan oleh pemuda-pemudi BTN Bukit Permai.

“Kami berharapan semoga  bantuan itu dapat bermanfaat bagi saudara-audara kami yang terkena musibah bencana alam (gempa  bumi),”  ungkapnya.

Selain bantuan untuk korban gempa,  warga BTN Bukit Permai Namlea,  Kabupaten Buru juga memberikan sedikit bantuan untuk mesjid Ujung Batu,  Mesjid Wailusung,  dan mesjid pesantren. (BB-DUL)