Pemuda Kilmuri Apresiasi Kunjungan Komisi III DPRD Maluku

Dua pemuda Kilmuri saat mengampanyekan gerakan Save Kilmuri sebagai bentuk protes atas sikap pemerintah terhadap kondisi pembangunan di Kecamatan Kilmuri, Kabupaten SBT (FOTO: Azis Djubaid)

BERITABETA.COM, Ambon –  Kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Maluku ke Kecamatan Kilmuri, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) beberapa hari lalu, mendapat apresiasi dari kalangan pemuda Kilmuri yang selama ini menyuarakan kepentingan wilayah itu.

Mereka menilai, DPRD Maluku telah merespon keluhan masyarakat di Kilmuri dengan langsung mengunjungi daerah yang selama ini belum tersentuh pembangunan itu.

“Kami sangat mengapresiasi respon yang dilakukan Komisi III DPRD Maluku. gerakan ‘Save Kilmuri’ yang disuarakan bertahun-tahun lamanya, alhamdulillah lewat Komisi III telah direspon secara baik,” kata perwakilan aktivis Save Kilmury, Aldy Kelosa kepada beritabeta.com, Sabtu (21/12/2019).

Kelosa juga menyampaikan, banyak terima kasih mewakili rekan-rekannya kepada Anggota Komisi III DPRD Maluku, Fauzan Husni Alkatiri sebagai salah satu keterwakilan SBT di Komisi III DPRD Provinsi Maluku yang sudah meluangkan waktu bersama rekan-rekan lainnya di Komisi III untuk langsung melihat dari dekat kondisi yang terjadi di Kilmuri.

Menurutnya, dengan kunjungan Komisi III itu, paling tidak dapat mengobati sedikit rasa kegelisahan masyarakat Kilmuri atas kurangnya perhatian pemerintah dalam pembangunan di negeri itu.

“Kami sangat berharap, dengan bertatap muka serta melihat secara langsung kondisi yang terjadi di Kecamatan Kilmuri ini, kedepan para wakil rakyat yang diamanahkan di DPRD Provinsi Maluku dapat memperjuangkan nasib dan aspirasi masyarakat di negeri kami,” harapnya (BB-AZ)

BACA JUGA:  ITW Minta Kasus Lion Air Tak Berhenti Di Pemecatan Sang Bos

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire