Personil Brimob Maluku Sterilkan Lokasi Karantina COVID-19

Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll, melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah hotel, di Ambon, Selasa (22/9/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku mengsterilkan lokasi karantina COVID-19, di areal Kota Ambon, Selasa (22/9/2020). Mereka melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai wabah tersebut di wilayah hukum Polda Maluku.

Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang.

Kegiatan penyemprotan ini melibatkan 10 Personil Detasemen Gegana. Mereka bergerak dibebarapa lokasi, antara lain, di Hotel Wijaya, Garuda dan sekitarnya, Everbright, Pacifik, dan Hotel Atlantic.

Menjadi sasaran dalam penyemprotan ini meliputi barang atau benda yang terdapat di sekitaran lingkungan karantina serta fasilitas lainnya. Dikarenakan, virus atau bakteri maupun mikroorganisme berbahaya ini biasanya menempel pada benda.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur mengatakan, Subden KBR hari ini kembali menyemprotkan cairan desinfektan pada lokasi-lokasi yang menjadi tempat isolasi karantina pasien COVID-19, di Wilayah Kota Ambon.

Dia juga mengatakan, penyemprotan desinfektan ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sekarang mewabah hampir ke seluruh wilayah Provinsi Maluku.

“Bahkan semakin bertambahnya pasien positif khususnya, di Kota Ambon,” katanya.

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan pada setiap gedung lantai yang menjadi tempat isolasi pasien dan seluruh ruangan tempat dirawatnya pasien COVID-19.

“Ini adalah upaya dalam memutus mata rantai COVID-19 serta mencegah merajalelanya penyebaran virus tersebut di Kota Ambon dan sekitarnya,” tegas orang nomor 1 di lingkup Brimob Maluku itu.

Usai melaksanakan penyemprotan, Personil Brimob Maluku, Unit KBR kembali melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh virus corona pada pakaian APD. (BB-NAT)

BACA JUGA:  Peduli Korban Gempa, Warga BTN Tatanggo Namlea Turun Jalan

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire