SMK Perikanan Dibangun di Malra, Gubernur : Ini Momentum Sejarah

Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK Perikanan yang berlokasi di Raudah, Ohoi Rahangiar, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Malra, Rabu (28/10/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Pemerintah Kabupaten Maluku Maluku Tenggara (Malra) resmi mendirikan sebuah gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan. Bangunan SMK Perikanan berada di atas lahan seluas 1 hektar yang dihibahkan Abdul Azis Fakaubun kepada Pemkab Malra dan resmi dimulai pembangunannya, Rabu (28/10/2020).

Gubernur Maluku Murad Ismail dan Bupati Malra M. Thaher Hanubun secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK Perikanan yang berlokasi di Raudah, Ohoi Rahangiar, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Malra.

Selain Gubernur Maluku, hadir pula pada kesemapatan ini, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Provinsi Maluku serta para pejabat di Pemkab Malra.

Gubermur Maluku pada kesempatan ini meminta dukungan semua pihak untuk mewujudkan pembangunan SMK Perikanan ini, karena dinilai sebagai sebuah sejarah dalam pengembangan SDM perikanan di Maluku.

“Saya berharap, setelah peletakan batu pertama ini, pengerjaan pembangunan secepatnya direalisasi. Secara khusus, saya minta dukungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat Ohoi Rahangiar demi terlaksananya pembangunan sarana pendidikan disini,”harap Gubernur.

Menurutnya, kehadiran SMK Perikanan ini akan menjadi momen bersejarah untuk pengembangan pendidikan di Maluku Tenggara, terlebih lagi, sekolah yang akan dibangun merupakan SMK Perikanan yang diharapkan menghasilkan lulusan tenaga muda handal, yang memiliki keterampilan khusus dan siap memasuki dunia kerja.

” Saya berharap dengan adanya SMK Perikanan ini,  kedepan akan memberikan kontribusi khususnya dalam menciptakan SDM unggul dan berdaya saing. Olehnya itu, dibutuhkan komitmen kita bersama untuk mewujudkannya,” ajak  Gubernur.

Sementara dalam kesempatan itu, Bupati Malra M. Thaher Hanubun menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan kerja Gubernur di Kabupaten  Malra.

BACA JUGA:  Imbas Covid-19, Kunjungan Wisatawan ke Malra Menurun Drastis

“Atas nama masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur. Saya juga meminta ijin untuk mendirikan SMK Perikanan di daerah, agar generasi muda  bisa mendapat kesempatan belajar,” ungkap Bupati Hanubun.

Usai melaksanakan peletakan batu pertama, Gubernur didampingi Bupati Hanubun beranjak menuju Ohoi Weduar Feer menggunakan Speed Boat untuk melaunching Spot Selam Maluku Tenggara Barat “Coral Harder” milik Pemkab Malra (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire