Sutradara Chris Pattikawa Meninggal Dunia

Chris Pattikawa

BERITABETA.COM, Jakarta – Kabar duka menyelimuti industri hiburan Tanah Air.  Sutradara kondang  Chris Pattikawa meninggal dunia Rabu (1/1/2020) di kediamannya. Chris meninggal dunia di usia 79 tahun karena sakit jantung yang sudah kumat untuk kedua kalinya.

“Pas papa dipanggil, kita lagi tidur di kamar atas, jadi papa sama perawatnya. Tapi, saat terakhir sekitar jam 1 pagi saya masih bicara sama papa. Jadi, yang pertama kali tau papa sudah meninggal ya perawatnya.” ucap Jean Pattikawa anak mendiang Chris Pattikawa  saat ditemui di Rumah Duka, Pulit, Rabu (1/1/20).

Jean dan keluarga sudah ikhlas dan pasrah jika papanya meninggal dunia. Ia berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan perhatian kepada sang ayah dan memohon doa agar Chris tenang di alam sana.

“Terima kasih, aku minta doanya untuk kami yang ditinggalkan. Terima kasih banyak.” imbuh Jean didampingi oleh Rina Hassim.

Sosok yang dikenal sebagai sutradara dan produser film era 70-an ini,  memiliki sejumlah karya di dunia film, seperti  ‘Jangan Biarkan Mereka Lapar’ pada 1974, ‘Impian Perawan’ pada 1976 dan ‘Cinta Bersemi’ pada 1977.

Suami aktris Rina Hasyim ini  populer di era 1980-an. Chris Pattikawa dan Rina Hasyim adalah kakek dan nenek dari penyanyi Cantika Abigail, mantan personel GAC.

Christian atau biasa disapa Chris Pattikawa adalah sutradara dan produser film Indonesia. Pada 1974, dia memiliki rumah produksi film PT. Aurea Aristo Film. Chris seangkatan dengan komposer Enteng Tanamal dan sutradara Nico Pelamonia, dan Jopijaya Burnama.

Manajemen Cantika Abigail, Umi menyatakan Chris Pattikawa meninggal pada Rabu pagi, Januari 2020 karena stroke.

Menurut Umi, Cantika mengatakan kakeknya terserang stroke sejak 2017 dan kondisinya kian memburuk pada November 2019.

“Kondisi jantung Chris Pattikawa juga sudah beberapa tahun bermasalah. Namun riskan untuk dioperasi karena usia,” ucap Umi. Sebelum meninggal, suami dari Rineke Antoinette Hassim ini mengalami serangan stroke kedua dan sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Chris lahir di Ambon pada 1 Oktober 1940 dan dikaruniai anak perempuan bernama Jean Pattikawa. Jean terjun ke dunia musik pada era 1980-an dan memiliki anak bernama Cantika Abigail.

Sejumlah penyanyi mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Chris Pattikawa. Penyanyi Widi Mulia menganggap Chris Pattikawa seperti ayah yang mendidiknya di dunia hiburan.

“Dialah ayah kami Chris Pattikawa. Yang hatinya paling besar dan tulus untuk kita semua. Selamat beristirahat dengan tenang bung Chris terkasih. Selamat tinggal sio jantung hati, Big Daddy. Selamanya kau akan ada di dalam hati kami,” tulis Widi Mulia. (BB-DIP)

loading...

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire