Tiba di Kota Bula, 80 Penumpang KM Fajar Baru Jalani Tes Suhu Tubuh

Seorang penumpang KM Fajar Baru 08 yang baru tiba dari Kota Sorong, Provinsi Papua, menjalani tes suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas dari Balai Karantina Kabupaten SBT, di Pelabuhan Bula, Desa Sesar, Selasa malam (17/03/2020) (FOTO: Humas Polres SBT)

BERITABETA.COM, Bula – Sebanyak 80 orang penumpang Kapal Motor (KM) Fajar Baru 08, menjalani pengecekan suhu tubuh oleh tim gabungan di Pelabuhan Bula, Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa malam (17/03/2020).

Puluhan penumpang KM Fajar Baru 08 yang baru tiba dari Kota Sorong, Provinsi Papua, ini diwajibkan menjalani tes suhu tubuh menggunakan Termometer Infrared sesaat meninggalkan area Pelabuhan Bula.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sekitar pukul 19.15 WIT,  sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten SBT yang kini mewabah di sejumlah daerah.

Informasi yang dihimpun beritabeta.com, dari Humas Polres SBT Selasa malam (17/03/2020) menyebutkan,  giat pengecekan suhu tubuh dilakukan oleh tim gabungan.

Tim ini terdiri dari dua orang petugas dari Balai Karantina Kabupaten SBT, didampingi satu personil KPPP Polres SBT,  Bripka Moersalim dan dua personil Sat Polairud Polres SBT masing-masing, Briptu Lukmanul Arif dan  Briptu Yosefat Gudam.

Semnetara itu, Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, S.I.K, melalui pesan WhatsApp mengatakan, Polres SBT akan selalu siap dalam membantu setiap upaya yang dilakukan pemerintah, terutama dalam hal melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten SBT.

“Salah satunya adalah ikut serta membantu dalam proses deteksi dini dengan tujuan mencegah masuknya Virus Corona seperti yang berlangsung malam ini di Pelabuhan Kota Bula,” tandas Kapolres.

Menurutnya, dalam rangka menjalankan giat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten SBT, TNI dan instansi terkait lainnya, termasuk pihak KKP Bandara Kufar, melalui Kapolsek Tutuktolu.

“Jadi yang kita lakukan adalah berkoordinasi dengan pihak Bandara Kufar agar dapat menyediakan alat pendeteksi suhu tubuh serta memperbanyak cairan anti septic di areal bandara,” tutup Sukandar (BB-AZ)

BACA JUGA:  Abas Orno Lahir di Tenda Pengungsian

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire