Tiga Staf Biro Umum Pemprov Maluku Positif Covid-19

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Jumat sore (15/5/2020).
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Jumat sore (15/5/2020).

BERITRABETA.COM, Ambon – Tiga pegawai di Biro Umum Sekertariat Daerah (Setda) Maluku yang bertugas di kediaman Gubernur Maluku terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka diyatakan positif terpapar Covid-19 sejak minggu kemarin.

Sekda Maluku Kasrul Selang membenarkan hal itu. Kasrul yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku in mengatakan tiga staf tersebut sudah lama tidak masuk kerja. Ketiganya juga bertugas tidak langsung berkontak dengan keluarga Gubernur Maluku.

“Tiga orang staf (terkonfirmasi positif) tapi sudah lama tidak masuk disana (kediaman gubernur). Awalnya memang sudah mulai bergejala, batuk-batuk, disuruh istirahat. Kemudian isolasi, dirawat di Balai Diklat BPSDM. Dan terkonfirmasi positif minggu kemarin. Hasil tracking (penelusuran) mungkin berkontak dengan orang di perjalanan,” kata Kasrul kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Atas kondisi ini, kata Kasrul pihaknya sudah melakukan penelusuran di kediaman orang nomor satu Maluku, namun ketiganya selama berdinas tidak langsung berkontak erat dengan keluarga Gubernur Maluku.

“Sudah dilakukan pengecekan di kediaman, yang bertugas di kediaman itu ada 13 orang. Dan ketiga orang ini tidak langsung ketemu dengan keluarga, tidak kontak erat dengan keluarga gubernur. Kondisi pak Gubernur dan keluarga, Insya Allah aman,” ungkap Kasrul.

Kasrul juga mengakui, sudah dilakukan tracing kelurga dan rekan-rekan kerja tiga orang staf Biro Umum Setda Maluku dengan melakukan rapid test. Hasilnya negatif.

“Keluarga sudah di-tracing, rekan-rekan kerja yang bertugas juga sudah, dan hasilnya semua negatif,” jelas Kasrul (BB-DIO)

BACA JUGA:  Gustu Covid-19 Maluku Evaluasi Satu Pekan Kebijakan PSBR

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire