Kategori: Info Sehat Posts

Aloe Vera

Ragam Manfaat Aloe Vera untuk Peremajaan Kulit

Bahkan disebutkan, penggunaan lidah buaya terdapat di Papirus Ebers dari Mesir abad ke-16 SM. Pada abad ke-1 M, penggunaannya dicatat dalam De Materia Medica karya tabib Yunani Pedanius Dioskorides, dan Naturalis Historia karya penulis Romawi Plinius Tua.

Buah Mengkudu

Mengkudu, Buah Bopeng dengan Ragam Khasiat bagi Kesehatan

Manfaat buah mengkudu sangat beragam. Makanya di berbagai daerah memanfaatkan buah ini untuk beragam kebutuhan. Masyarakat Aceh sering mengolah buah mengkudu untuk dirujak atau sayuran. Masyarakat Betawi juga memanfaatkan daun muda mengkudu untuk menyedapkan nasi goreng.

Menghitung Kalori Makanan

Rahasia Diet, Ini Cara Menghitung Kalori dengan Tepat

Penghitungan kalori adalah salah satu cara yang umumnya digunakan untuk seseorang yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Jika Anda belum begitu paham tentang bagaimana cara menghitung kalori, langkah awal yang bisa Anda perhatikan adalah dengan mengetahui kebutuhan energi harian Anda.

Buah Naga

Buah Naga Ampuh Cegah Penyakit Kronis

Buah naga memiliki bentuk unik dan menarik. Warna ungu kemerahan dan ada pula yang berwarna putih tentu sangatlah khas. Selain bentuknya yang cantik, buah naga juga memiliki rasa yang nikmat. Kaya kandungan air, menjadikan buah ini sangat baik bagi tubuh.

Produk Propolis

Mengenal Propolis, Zat Rasin yang Banyak Manfaat untuk Tubuh

Istilah propolis belakangan ini marak dibicarakan. Propolis muncul di tengah-tengah masyarakat, karena banyak produk yang mengklaim menjadikan propolis sebagai bahan utamanya. Aplikasi produknya beragam mulai dari diteteskan ke dalam air lalu diminum, sebagai obat mata, dan bahkan digunakan sebagai bahan sabun mandi. Apa sebenarnya propolis?

Mata panda

Punya ‘Mata Panda’ ?  Ini 10 Kiat Menghilangkannya

Kantung mata kerap timbul seiring bertambahnya usia, saat jaringan dan otot yang menopang kelopak mata mulai melemah. Penuaan, kelelahan, hingga kurang tidur menjadi beberapa penyebab utama masalah kantung mata. Ditambah lagi rasa stres yang muncul di tengah pandemi Covid-19. Tak heran jika si 'mata panda' mulai bermunculan.

Ilustrasi : Anak Sakit

Waspada Gejala Covid-19 pada Anak

Penelitian menunjukkan bahwa populasi mereka terinfeksi hanya 1,7 persen dari seluruh kasus yang dilaporkan.  Temuan ini kemudian memunculkan pendapat bahwa virus corona juga berkorelasi dengan penyakit peradangan yang menyebabkan pasien anak-anak memerlukan perawatan intensif.

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire