Kategori: Hukum Posts

Dosen Hukum dari Universitas Kristen Paulus Makassar, Jermias Rarsina

Polisi Pelaku Pecut di Ambon, Tak Pantas Dijatuhi Sanksi Hukum

Insiden pemukulan dengan menggunakan rotan (pecut) yang dilakukan oknum anggota polisi terhadap warga yang tidak menggunakan masker di Pasar Mardika Ambon, terus menuai perhatian sejumlah pihak. Salah satunya disampaikan Dosen Hukum dari Universitas Kristen Paulus Makassar, Jermias Rarsina kepada beritabeta.com

ADR, tersangka yang juga seorang pembeli emas ditangkap di salah satu kamar kos di Desa Waegeren, Kecamatan Lolongquba, Kabupaten Buru saat diamankan di Mapolres Pulau Buru

Asyik Nyabu, Pembeli Emas di Kabupaten Buru Ditangkap Polisi

Dari tangan pelaku, ADR Tim Satnarkoba pimpinan AKP Muh.Sabir mengamankan satu paket serbuk kristal diduga Narkotika Gol. 1 jenis shabu ( sisa pakai ) berikut 1 set peralatan isap shabu ( Bong ). Kasubbag Humas Polres Pulau, Ipda Zulkifli Asri yang dihubungi beritabeta.com, membenarkan adanya penangkapan ADR tersebut.

Asosiasi Media Siber Indonesia

AMSI : Sengketa Pemberitaan Harus Diselesaikan Melalui Dewan Pers

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengimbau warga masyarakat yang memiliki sengketa pemberitaan dengan media massa untuk menyelesaikannya melalui mekanisme UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Setiap pengaduan terhadap media bisa disampaikan pada redaksi untuk memperoleh hak jawab dan koreksi.

Kuasa Hukum Halid Tasalisa, M. Taib Warhangan, SH.MH

Diduga Cemarkan Nama Baik, Camat Waplau Polisikan HM

Kuasa Hukum Halid Tasalisa, M. Taib Warhangan, SH.MH dalam siaran persnya di Namlea, Selasa malam (26/5/2020) mengatakan, kleinnya sudah mengantongi sejumlah bukti-bukti yang diduga kuat mengarah kepada oknum berinisial HM, salah satu pemuda di Kecamatan Waplau.

Tersangka GN (baju kaos biru) saat diringkus dan dibawa ke ruang SPKT Polres Pulau Buru. Tersangka ditangkap di tempat persrmbunyiannya di di Desa Persiapan Waengapan, Kecamatan Lolongquba, Minggu (24/5/2020)

Polisi Amankan Pembacok Penambang Ilegal di Gunung Nona

Pihak Kepolisian Polres Pulau Buru berhasil menangkap GN, pelaku pembacokan  terhadap Penambang  Gunung Nona, Susun Latbual (23 tahun), warga Dusun Humrey, Desa Waeflan, Kecamatan Lolongquba, Kabupaten Buru. GN ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Persiapan Waengapan, Kecamatan Lolongquba.

Ilustrasi : Aparatur Sipil Negara

BKN Terbitkan Pedoman Hukuman bagi ASN yang Mudik

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan pedoman penerapan hukuman disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mudik di tengah pandemi Covid-19. Bagi ASN yang nekat melanggar aturan bisa dijatuhi sanksi ringan hingga berat.

Pengikut RSM

Tujuh Simpatisan FKM/RMS Nayatakan Sikap Bergabung ke NKRI

Sebanyak tujuh simpatisan Front Kedaulatan Maluku dan Republik Maluku Selatan (FKM/RMS) asal Negeri Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menyatakan sikap keluar dari organisasi makar itu dan bergabung ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire