Kategori: IPTEK Posts

Ilustrasi Pasien Virus Corona

Hasil Penelitian: Pasien Covid-19 Berhenti Tularkan Virus Setelah 11 Hari

Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Singapura menemukan setiap pasien yang terinfeksi virus corona  (Covid-19)  tidak bisa menularkan virus kepada orang lain setelah 11 hari sakit. Meskipun hasil tes medisnya tetap positif.  Pasien Covid-19  mampu menularkan virusnya sekitar 2 hari sebelum mengalami gejalanya.

Pengembangan vaksin virus corona Ad5-nCoV yang dikembangkan China dan sukses menghasilkan anti bodi

Vaksin Corona Asal China Ad5-nCoV Sukses Hasilkan Antibodi

Dilansir South China Morning Post, Gao Fu mengatakan, dengan jumlah infeksi kini yang dilaporkan setiap hari di China dalam angka tunggal, pengembang vaksin dapat berjuang untuk menyelesaikan tahap akhir percobaan vaksin karena mereka tidak akan memiliki cukup kasus untuk dibandingkan.

Daun Ganja

Ilmuwan Teliti Ganja untuk Cegah Virus Corona, Ampuhkah?

Sebuah studi terbaru di Kanada yang berjudul 'In Search of Preventative Strategies: Novel Anti-Inflammatory High-CBD Cannabis Sativa Extracts Modulate ACE2 Expression in COVID-19 Gateway Tissues' menjelaskan ganja mampu melawan perkembangan pandemi COVID-19.

Dua anak di Pulau Buru memang daun kayu putih yang dipanen untuk diolah sebagai minyak

Kementan Teliti Lagi Antivirus Corona dari Kayu Putih

Setelah meluncurkan antivirus berbahan dasar eukalyptus yang merupakan hasil uji laboratorium para peneliti pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan) kembali melakukan penelitian untuk menguji kandungan kayu putih sebagai antivirus.

Ilustrasi Gempa Bumi

Gampa M 7,3 Guncang MTB, Ini Penjelasan Peneliti LIPI

Menanggapi rilis BMKG ini, Peneliti dari Pusat Penelitian Geoteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr. Nugroho Dwi Hananto kepada beritabeta.com, Kamis dini hari (7/5/2020) mengatakan, gempa kuat ini terjadi dalam pada kedalaman 133 km dibawah permukaan bumi.

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire