Kategori: Ragam Posts

SMK Perikanan Dibangun di Malra, Gubernur : Ini Momentum Sejarah

Pemerintah Kabupaten Maluku Maluku Tenggara (Malra) resmi mendirikan sebuah gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan. Bangunan SMK Perikanan berada di atas lahan seluas 1 hektar yang dihibahkan Abdul Azis Fakaubun kepada Pemkab Malra dan resmi dimulai pembangunannya, Rabu (28/10/2020).

Banyak Desa di Kota Tual Belum Teraliri Listrik

Ketersediaan dan akses masyarakat pedesaan terhadap jaringan listrik di Provinsi Maluku, terutama di Kota Tual dan Kabupaten  Maluku Tenggara (Malra) masih menyisakan masalah. Pemerintah menggembar-gemborkan Rasio Elektrifikasi  (RE) pada semester 1 tahun 2019 mencapai 98,81% dan RE mendekati 100 % pada tahun 2020, namun faktanya, banyak desa di Provinsi Maluku yang belum terlistriki.

Belajar Online Sulit, Guru di Sekolah Ini Terapkan Metode Home Visit

Akhirnya, para guru pun menggunakan alterlatif lain dengan menerapkan metode home visit (berkunjung ke rumah siswa) sebagai solusi untuk tetap melangsungkan proses belajar.  Salah seorang tenaga guru di SD Muhammadiyah Masohi, Mutiara Soo kepada beritabeta.com di Masohi, Senin (26/10/2020) mengakui adanya perubahan metode tersebut.  

Buka Kongres AMGPM ke-29, Gubernur Sampaikan Tiga Pesan Motivasi

Pembukaan kongres ini ditandai dengan pemukulan tifa  dan berlangsung di Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Pniel Wayame Klasis Pulau Ambon Utara, Jln Ir M Putuhena, Ambon, Minggu, (25/10/2020). Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Maluku ini menyampaikan tiga pesan penting yang harus dimiliki pemuda gereja.

Kantor Gubernur Maluku Kembali Disemprot Disinfektan

Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran terus dilakukan dengan aksi penyemprotan disinfektan. Aplikasi disinfektan ini dilakukan oleh sejumlah relawan PMI di gedung Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (24/10/2020).

Dua Tewas di Eks Tambang Gunung Botak

Dua kakak beradik, Jamaludin Tekandar (33 tahun)  dan Yusril Muksin (17 tahun),  ditemukan tewas di dalam bekas lubang galian eks tambang emas Gunung Botak, Desa Wamsalit,  Kecamatan Waelata,  Kabupaten Buru,  pada Kamis, malam (22/10/2020).

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire