Kategori: Opini Posts

Wabah Corona dan Opsi Solutif Bagi Pemprov Maluku

Langkah Pemerintah Provinsi Maluku dalam upaya percepatan dan penanganan virus Corona perlu diapresasi, dengan sudah  mengeluarkan surat edaran gubernur.  Namun, Pemprov Maluku harus tetap waspada dengan menindaklanjuti kebijakan yang diambil.  

Menjawab Delusi COVID-19 dengan ‘Islamization of Economy’ (Bagian I)

Ekses negatif dari sisi ekonomi yang juga harus dihadapi sejalan dengan pandemi global Covid-19 adalah terjadinya turunnya harga-harga komoditi dunia seperti halnya Crude Oil (minyak mentah) Brent yang menjadi acuan harga Indonesian Crude Price (ICP) terjerab ke level psikologis US$ 30 per barel dalam sepekan terakhir.

Teknologi Informasi Pada Kebijakan “Work From Home”

Kondisi yang ideal dari WFH yang diterapkan suatu instansi/kantor adalah, kemampuan menghubungkan orang secara elektronik dan membuat situasi terbaik dimana pekerjaan kantor tidak perlu dikerjakan di kantor. Sebaliknya pekerjaan tersebut dapat dilakukan di manapun saat itu pegawai berada termasuk di rumah. 

Ambiguitas Kebijakan Peningkatan SDM Pemerintah Kabupaten Buru

Upaya peningkatan SDM memang membutuhkan sebuah road map yang jelas. Dengan alasan berada di era disrupsi, era yang sulit dihitung, era sulit dikalkulasi, era yang penuh resiko, Jokowi mengangkat Nadiem Makarim sebagai Menteri di salah satu lembaga Negara yang bertanggungjawab terhadap hal yang paling fundamental terhadap peningkatan SDM.

“Jerat Kapitalisme di Laut Seram”

Kemelut Kapal Cepat milik swasta di Kabupaten Maluku Tengah adalah wajar bila dipandang sebagai sebuah desain sistem yang rapi dan menguntungkan korporasi atau pihak kapitalis

Tangerang Benteng Syariah  (Bagian II)

Kota Tangerang sebagai gerbang masuk (Gateway) Ibu Kota Jakarta dimana Pemerintahan Pusat berkedudukan serta keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan simbol pintu masuk Indonesia, merupakan potensi strategis dalam pengembangan Ekonomi Syariah.

Tangerang Benteng Syariah (Bagian I)

Kebijakan strategis Pemerintah Kota Tangerang hematnya tidak hanya melihat peluang dalam hal pengelolaan Zakat saja, namun bagaimana upaya mendorong potensi pengembangan Industri Sektor Rill dalam mendorong peningkatan port folio industri sektor keuangan dalam kerangka Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Peran Pemuda Dalam Pilkada

Pemilu merupakan satu momentum yang kelak menentukan nasib Indonesia dan khususnya daerah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kedepan. Apabila mekanisme Pemilu tidak diikuti dengan tanggung jawab, maka hasilnya diragukan akan menghasilkan perubahan sesuai harapan demi kemajuan negeri ini.

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire