BERITABETA.COM – Keinginan PSSI dan pelatih Shin Tae – yong untuk menerjunkan skuad terbaik di Piala Asia U-23 2024, dengan melibatkan beberapa pemain keturunan nampaknya mulai terwujud.

Hal ini terjadi setelah salah satu pemain abroad Nathan Tjoe-A-On dipastikan telah terbang ke Qatar untuk bergabung dengan  timnas U-23 Indonesia.

Bergabungnya Nathan pemain asal SC Heerenveen ini,  juga sekaligus akan merubah peta pemaian yang awalnya telah disiapkan pelatih Shin Tae-yong. Shin  dipastikan akan mencoret satu pemain lagi jelang berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Dikutip dari bolasport.com, sebelumnya Shin Tae-yong sudah mendaftarkan 23 pemain timnas U-23 Indonesia yang tampil di Piala Asia U-23 2024. Website resmi AFC juga sudah merilis daftar 23 pemain timnas U-23 Indonesia.

Meski begitu PSSI masih belum mengumumkan secara resmi 23 nama timnas U-23 Indonesia. PSSI ternyata masih berusaha untuk mendatangkan Nathan Tjoe-A-On ke skuad Garuda Muda. Usaha tersebut ternyata berhasil.

Sebab Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sukses melobi klub Nathan Tjoe-A-On, SC Heerenveen.  Klub asal Belanda itu mengizinkan Nathan Tjoe-A-On untuk bergabung bersama timnas U-23 Indonesia.

Erick Thohir mengabarkan bahwa SC Heerenveen melepas Nathan Tjoe-A-On pada 14 April 2024 atau sehari sebelum laga pembuka melawan Qatar.

Dikabarkan pemain berusia 22 tahun itu tengah dalam perjalanan menuju Qatar.

"Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23."

"Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 April pagi," ujar Erick dalam keterangannya pada wartawan Minggu (14/4/2024).

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga pertama Grup A melawan Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (15/4/2024).

Pertandingan itu akan berlangsung pukul 22.30 WIB, atau 18.30 waktu setempat. Kabar bergabungnya Nathan Tjoe-A-On semakin menyuntik kekuatan timnas U-23 Indonesia yang akan menghuni grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Sebelumnya skuad asuhan Shin Tae Yong sudah diperkuat seluruh pemain terbaik yang merumput di Liga 1.