Ini Sosok Gadis Umasugi, Anggota DPRD Maluku Termuda

  • Sosok
Ini Sosok Gadis Umasugi, Anggota DPRD Maluku Termuda
Gadis Siti Nadia Umasugi

BERITABETA.COM – Sebanyak 43 anggota DPRD Provinsi Maluku, periode 2019 – 2024 resmi dilantik, Senin (16/9/2019). Salah satu dari puluhan wakil rakyat Maluku di parlemen yang menjadi sorotan adalah sosok bernama Gadis Siti Nadia Umasugi.

Gadis adalah putri sulung dari Bupati Buru, Ramli Umasugi. Dara kelahiran 18 Juli 1995 silam itu  terpilih dari Dapil Maluku 2 melalui Partai Golkar dan merupakan anggota DPRD Maluku termuda.

Srikandi Partai Golkar ini lolos terpilih sebagai anggota DPRD Maluku dengan mengantongi sebanyak  25.000 suara lebih. Dan merupakan caleg di Dapil Maluku 2 dengan suara terbanyak pertama.

Gadis kini genap berusia berusia 24 tahun saat dilantik bersama 42 anggota DPRD Provinsi Maluku lainnya. Bersama 42 anggota perwakilan rakyat Maluku, Gadis dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Respatun Wisnu Wardoyo disaksikan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail serta para tamu undangan lainnya di ruang paripurna gedung DPRD Provinsi Maluku, Ambon.

Mereka dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.81-4052 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Provinsi Maluku Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Usai pelantikan, dara berparas cantik asal  Bumi Bupolo Kabupaten Buru, itu kepada wartawan mengatakan setelah resmi menjadi anggota DPRD Maluku, dirinya akan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Pastinya saya akan melakukan dan menyampaikan aspirasi rakyat yang sudah dititipkan selama beta (saya) berkampanye,”ucapnya dengan dialeg khas orang Maluku.

Atas apa yang dicapai, Gadis menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh konstituennya karena telah memperjuangkannya hingga bisa duduk di kursi legislatif.

“Saya minta doa dari seluruh seluruh konstituen dan  terimkasih kepada seluruh konstituen, karena kemenangan hari ini adalah kemenangan kita samua,”ucapnya.

Usai acara pelantikan, dirinya berpesan kepada seluruh anak muda di Maluku dan Indonesia agar jangan hanya karena umur masih muda, lalu minder untuk berbuat sesuatu yang besar.

“Semua anak muda di Maluku bisa melakukan hal-hal besar untuk kemajuan daerah, bukan hanya melalui politik tetapi masih banyak cara katong bisa berbuat hal-hal besar untuk daerah kita. Saya minta doanya agar saya bisa amanah dalam menjalankan tugas selama lima tahun kedepan,” ungkapnya. (BB-DIO)

Close Menu