Nikita Mirzani, “Nona Ale Sagu, Ale Maluku”

Nikita Mirzani

BERITABETA.COM – Kunjungannya ke Kota Ambon, Sabtu (12/10/2019) membuat warganet menjadi kagum kepadanya. Saat berada di salah satu desa terdampak gempa bumi berkekuatan 6,8 magnitude di Pulau Ambon, Nikita menjadi tranding dibicarakan warga Ambon di media sosial.

Banyak yang tidak menyangka, di balik sifatnya yang kerap menimbulkan kontroversi, ternyata Nikita Mirzani memiliki hati yang tulus dan putih bersih. Bahkan, ada netizen dari Maluku menulis status berisi puisi di facebook memuji sikapnya itu dengan judul “Cinta dari Walang untuk Nikita”.

Pada bagian postingan yang diunggah akun dengan nama Thomas Madilis, Minggu (13/10/2019) itu, dia menulis “Nona…Ale Sagu, Ale Maluku, Samua Tau Itu,”.

Kehadiran artis kelahiran Jakarta 17 Maret 1986, ini juga membuat warganet asal Ambon menjadi nyinyir kepada artis-artis asal negeri seribu pulau ini. Mereka banyak membandingkan sikap yang ditunjukan Nikita dengan para artis asal Maluku. Semua yang disampaikan kepada Nikita memang berupa ekspresi dan apresiasi warganet di Maluku.

Nikita saat bermain menghibur anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian

Dalam bait Thomas Madalis juga tertuang kalimat berbahasa Ambon kental “Gampa susulan su lebih dari seribu. Ada rumah yang su rubuh, ada yang meninggal tagepe batu, tapi ale seng taku. Ale seng pastiu, justru ale tetap badiri par kas hilang rasa taku,”.  

Di paragraf kedua puisi itu Thomas menulia “ Ale pung hidop sosial lebih tinggi dari sensasi. Ale pung rasa sayang seng ada yang bisa lawan. Demi basudarah ditenda deng walang di hutan. Ale datang bawah senyum par kashidup harapan,”.

Pujian warga Maluku kepada Nikita bukan tanpa alasan. Ibu dari Laura Meizani Nasseru Asry, ini saat tiba di Ambon langsung menuju lokasi pengungsian di Desa Waai, Kecamatan Salahutu menengok para korban gempa.

Ia bahkan menuangkan pertemuan dengan warga pengungsi itu di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, tampak Nikita Mirzani tengah berada di antara korban gempa yang mengungsi di tenda-tenda pengungsian. Hal tersebut juga diperkuat dengan keterangan foto yang menyertai unggahan Nikita Mirzani.

Nikita juga menulis di akun istagramnya, “Beda agama bukan berarti kita bukan saudara. Melihat senyum kalian membuat saya dan semua rombongan dari Jakarta bahagia. Tetap semangat walapun saya tau rasa nya sulit. Tuhan lindungin semua saudara saya di Ambon,”.

Di postingan yang lain Nikita juga menulis “ Kita semua saudara walapun tidak sedarah. Apa yang kalian rasakan saya pun bisa merasakan. Saya & ibu Fitri. Mendoakan semoga bencana alam ini segera berlalu. Dan kalian segera pulang ke rumah masing-masing. Amin”.

Di lokasi pengungsian Nikita bahkan mengajak para anak-anak bernyanyi dan bercanda. Meski dirinya adalah seorang artis, Nikita terlihat tidak memiliki batas dengan anak-anak itu.

Ia dengan lembutnya mengajak anak-anak bernyanyi, bertepuk tangan, dan tersenyum bersama. Selain itu, ia juga mendoakan agar para korban tetap kuat dalam menghadapi musibah itu.

“Seng ada yang bedah di ale pung mata. Ale bangun cinta disaat Maluku ada cilaka. Seng rasa kalo tidor cuma alas tikar di tanah. Pas dengar ale pung suara turut berduka,” tulis Thomas dalam pusinya (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire