BERITABETA.COM, Ambon - Angin kencang disertai hujan pada Sabtu (27/02/2021) menjelang maghrib di Kota Ambon, Provinsi Maluku, menyebabkan pohon di depan Rumah Sakit Tentara (RST) Tk II dr.J.A.Latumeten, Jalan Dr. Tamaela No. 2 Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Provinsi Maluku, tumbang atau roboh hingga menimpa pagar kampus PGSD Unpatti Ambon. Beruntung, peristiwa ini tidak menelan korban jiwa.

Pantauan beritabeta.com, bangunan berupa pagar kampus PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon rusak setelah dihantam pohon tersebut. Tampak, badan jalan di kawasan ini ditutupi batang dan ranting pohon tersebut.

Pohon ini juga menghantam tiang listrik hingga miring. Seketika jaringan listrik di jalur Dr. Tamaela dan sekitarnya hingga Sabtu malam tadi, padam.

Kawasan ini setempat terpaksa ditutup sementara waktu, untuk tidak dilewati oleh warga baik pejalan kaki maupun (warga) pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

Kendaraan bermotor yang biasanya melintasi di kawasan ini, dialihkan ke jalur alternatif oleh petugas Lalu lintas dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.