BERITABETA.COM, Namlea - Babinsa Debowae Sertu Suparmin dari Koramil 1506-04/Waeapo bergotong royong bersama masyarakat membangun jembatan penghubung Desa Debowae dengan Dusun Sidorejo (SP2).

Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf M. Haris Tumenggung menjelaskan, kegiatan yang berlangsung karena Jumat itu (27/08/221)  sebagai  wujud kemanunggalan TNI AD bersama rakyat sekaligus  terus memelihara budaya gotong royong di masyarakat.

"Jembatan yang baru dibangun utama ini juga untuk mengantisipasi mobilitas warga yang terganggu akibat jembatan yang lama tidak bisa digunakan lagi karena rusak berat,"tutur Kapten Tumenggung..

"Upaya membangun kerjasama antara masyarakat dengan TNI telah dilaksanakan oleh Babinsa Debowae, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, dengan ikut turun langsung membantu warga membangun jembatan,"sambung Tumenggung..

Sementara itu, Babinsa Debowae , Sertu Suparmin mengatakan,   masyarakat  banyak berpartisipasi memberikan bantuan berupa tenaga untuk membangun jembatan.

"Semoga masyarakat yang ikut membantu dibalas oleh Tuhan dengan pahala yang berlipat ganda,"doakan Babinsa.

Meski Jembatan terbuat dari bahan kayu namun memiliki peran penting bagi masyarakat.

Babinsa menyampaikan pentingnya rasa gotong-royong dan rasa ikhlas dalam membangun Desa serta perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan.

Sedangkan Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf M. Haris Tumenggung menambahkan bahwa, kerja bakti yang laksanakan adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya.

"Kegiatan seperti ini juga dalam rangka menumbuh kembangkan budaya gotong-royong dan membantu kesulitan masyarakat, sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif,"kata Tumenggung (*)

Pewarta : Abd. Rasyid T