BERITABETA.COM, Masohi - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kegiatan ini disiarkan melalui chanel Youtube Tv One dan digelar di Sekertariat DPC Partai Demokrat, Kota Masohi, Selasa malam (14/03/2023).

Pidato AHY yang mengusung tema “Bersama Rakyat Demokrat ‘S14P’ Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan” disampaikan dihadapan ribuan pendukung PD di Lapangan Tenis Indoor Senayan.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Malteng, Vernon Liabata di sela-sela kegiatan ini menyampaikan kegiatan nobar ini merupakan instruksi langsung dari Dewan Pimpina Pusat (DPP) Partai Demokrat  kepada seluruh DPD dan DPC di seluruh Indonesia.

Ketua Badan pembinan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan  (BPOKK) PD Malteng, Syahril Silawane juga mengatakan PD dibawah pimpinan AHY, ingin melakukan Gerakan perubahan dan perbaikan saat ini.

“Tujuan dilaksanakan nobar ini adalah untuk membangun idielogi dan konsistensi kader PD untuk benar-benar menghayati, mencermati apa yang menjadi isi dari pidato  ketua umum AHY dan harus digelorakan di seluruh tingkatan kepengurusan,” ungkap Silawane.

Dikatakan, pidato AHY ini juga merupakan strategi PD untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas AHY sebagai cawapres 2024.

“PD sangat optimis AHY sebagai the next Wapres RI karena berdasarkan survei beberapa AHY jauh unggul dibandingkan nama lainnya,”tandasnya.

Menurutya, AHY sebagai Cawapres memiliki modal besar, yaitu seorang pemimpin partai besar, AHY teruji mampu membawa PD tetap konsisten dan solid walaupun dihantam berbagai macam persoalan baik internal maupun eksternal.

Kepada kader-kader PD di Malteng, Silawane juga menyampaikan bahwa setelah mengikuti instruksi dan arahan dari DPP pada prinsipnya dalam menghadapi Pemilu 2024, DPC PD Malteng akan mengkonsolidasikan apa yang disampaikanoleh AHY dalam pidatonya secara totalitas.

“Dalam waktu dekat juga, kami akan melakukan perekrutan Relawan Saksi,” tutur Silawane.

Silawane menyampaikan harapannya bahwa Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan amanat konstitusi, para penyelenggara pemilu konsisten menjalankan tugas sesuai amanah konstitusi. Dia optimis bahwa PD akan meraih kesuksesan ganda pada Pemilu 2024 yaitu kesuksesan untuk kemenangan Pilpres dan untuk pemilihan legislatif (*)

Pewarta : Edha Sanaky