BERITABETA.COM, Masohi – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Maluku Tengah (Malteng) menggelar bakti sosial (bakso) yang dipusatkan di Dusun Pasalolo Negeri Tehoru, Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, sabtu (19/12/20).

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi S.I.K, dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga RT. 01 di dusun tersebut.

Bantuan sosial yang dibagikan berisi, beras 400kg yang dikemas dalam 40 paket, parsel ( terigu, gula, mentega dan sirup ABC) 40 paket, tas sekolah 40 buah, Mie Instant 40 karton, serta masker.

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi SIK dalam kesempatan itu mengatakan, program yang dilaksanakan Polres Malteng selain sebagai kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, baksos ini juga digelar upaya mempererat hubungan silaturahim dan Kamtibmas dengan masyarakat di daerah tersebut.

“Mudah-mudahan Ibadah Natal, bisa membawa damai dan Tahun Baru membawa harapan yang baik kepada kita semua,”ungkapnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi mewujudkan keamanan mulai  tingkat RT, Negeri dan Kecamatan harus lebih ditingkatkan.

“Tetap jaga kebersamaan antara satu dengan yang lain. Perlu adanya pengawasan dari Orang Tua untuk tetap menjaga Anak dan Keluarga agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pintahnya.

Selain itu Umasugi juga berharap, situasi yang aman dan damai di Wanasa seperti sekarang ini tetap dijaga dan dipertahankan.

“Kehidupan Keberagaman dan kebersamaan disini merupakan satu contoh yang baik dan harus dicontohi oleh Negeri-negeri yang lain,” terangnya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada masyarakat, dalam masa pandemi covid-19, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang kita belum tahu kapan akan berakhir, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak,” pintanya (BB-FA)