Rapat pleno DPD Partai Golkar Kota Ambon digelar di di Lateri Beach,  Kecamatan Baguala,  Kota Ambon, Minggu, sore (2/5/2021) (Foto : beritabeta.com)
Rapat pleno DPD Partai Golkar Kota Ambon digelar di di Lateri Beach, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Minggu, sore (2/5/2021) (Foto : beritabeta.com)

BERITABETA.COM, Ambon – Aksi bersih-bersih di tubuh Partai Golkar Kota Ambon mulai dilakukan kepengurusan yang baru, pasca pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin ini dipimpin oleh Max Siahay.

Sabtu, sore (1/5/2021) sekitar pukul 15.30 WIT, DPD Partai Golkar Kota Ambon resmi menggelar Rapat Pleno dengan dua agenda utama.  

Pertama  membicarakan persiapan pemberhentian Zeth Pormes dari jabatan Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Ambon dan kesiapan pengurus kecamatan dalam menghadapi pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam).

Dalam rapat yang berlangsung di Lateri Beach,  Kecamatan Baguala,  Kota Ambon itu, Max Siahay mengungkapkan, Zeth Pormes selaku Ketua Fraksi akan digantikan oleh Margaretha Siahay sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Ambon.

"Sesuai aturan yang ada jabatan Ketua Fraksi bias dipegang seseorang,  apabila dia ada dalam pengurus harian di salah satu tingkat dalam organisasi. Pak Zeth itu tidak ada dalam kepengurusan.  Baik di kota maupun di provinsi, sehingga pleno DPD memutuskan untuk di ganti Zeth Pormes dengan Ibu Margaretha Siahay," terangnya.

Max menegaskan, pihak DPD Golkar Kota Ambon akan menyurati  DPD Golkar Maluku serta DPRD terkait dengan pemberhentian Zeth Pormes selaku Ketua Fraksi.

"Hal ini sudah diputuskan, tinggal nanti kami menyurati DPD Golkar Maluku dan DPRD Kota Ambon tentang keputusan rapat pleno disaat ini," terangnya.

Selain itu, agenda rapat pleno juga membahas terkait pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang akan digelar oleh 5 kecamatan di wilayah Kota Ambon.

"Rapat pleno juga membahas konsolidasi terkait persiapan Muscam, nah persiapan Muscam itu kita telah rapat harian tapi kita memutuskan dalam pleno mengenai waktu, sesuai surat yang telah diberikan oleh DPD Golkar Maluku didalam bulan mei pelaksanaan Muscam harus sudah selesai," katanya.

Pelaksanaan Muscam  akan ditunda, karena bersamaan dengan bulan puasa.

"Karena bersamaan dengan bulan puasa hal itu kita tunda sampai selesai puasa, sehingga diwilayah kecamatan nantinya dapat berjalan secara serentak untuk pelaksanaan muscam."tandasnya (*)

Pewarta : Patrick Papilaja

Editor : Redaksi