BERITABETA.COM, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail menegaskan keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku memiliki peran strategi untuk memacu semangat berwirausaha kalangan generasi muda di Maluku.

“Peran bagi generasi muda di Maluku ini sangat penting,  juga sebagai wadah membentuk karakter pengusaha muda yang tangguh, berintegritas, berdedikasi, kreatif dan inovatif, dalam memajukan dan mengembangkan dunia ke-wirausahaan,” kata Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisanya yang dibacakan Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie saat membuka Rakerda BPD HIPMI Provinsi Maluku masa bakti 2021-2024 di Ambon, Rabu (20/7/2022).

Rekerda yang digelar dengan mengusung tema "Sinergi Kolaborasi Membangun Maluku menuju Indonesia Emas 2045" itu turut dihadiri Wakil Ketua Umum BPP Akbar H. Buchari, jajaran pengurus HIPMI Ptovinsi Maluku serta pengurus HIPMI kabupaten/kota seluruh Maluku.

Selain itu, hadir pula Perwakilan Forkopimda Maluku, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta diantaranya Rektor Unpatti Ambon, M.J.Saptenno, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD.

Gubernur Maluku dalam kesempatan itu berharap, momentum Rakerda ini mejadi ajang  dalam meningkatkan kualitas dan peran HIPMI, guna mendukung dan meningkatkan perekonomian di wilayah Maluku.

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota BPD HIPMI se-Maluku, yang selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggung-jawab, dalam melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di Provinsi Maluku.

"Pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri, dalam meningkatkan dan mengembangkan perekonomian daerah. Untuk itu, diperlukan kerjasama seluruh pemangku kepentingan, terutama BPD HIPMI Provinsi Maluku, dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sehingga dapat membuka kesempatan kerja, yang bermuara pada meningkatnya pendapatan, dan kesejahteraan masyarakat,” harap Gubernur. 

Mengakhiri sambutan, Gubernur juga berharap agar rapat kerja saat ini dapat berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan program-program dan kegiatan organisasi yang bersinergi dengan pemerintah daerah (*)

Pewarta : Febby Sahupala