BERITABETA.COM, Ambon - Atlit asal Kota Ambon berhasil menambah enam medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku atau Popmal ke IV yang dihelat pada 17 - 27 November 2022 di Kota Ambon.

Tambahan enam medali yang disumbang oleh atlit Putra dan Putri Kota Ambon tersebut dari Cabang Olahraga atau Cabor Karate dalam laga final di Sport Hall Karang Panjang Kecamatan Sirimau Ambon Provinsi Maluku Jumat, (18/11/2022).

Adapaun enam medali yang diraih para Karateka Kota Ambon itu terdiri dari 3 medali emas, dan 3 perak.

Torehan medali emas dan perak yang berhasil digenggam oleh karateka kota manise berasal dari kelas atau tingkatan berbeda yang dipertandingkan oleh panita Popmal ke IV.

Tiga medali emas masing-masing disumbang oleh Panji Jotlely (Kumite -84 kg putra), Cheyssa (Kumite -68 kg putri), dan Bella Termature (Kumite +68 kg putra).

Disusul 3 medali perak disabet oleh Rian Risamena (Kumite +84 kg Putra), Pieter Parinussa (Kelas -84 kg Putra), dan Anissa Nurmaina (Kumite +64 kg Putri).

Beberapa jam sebelumnya, kontingen asal Kota Ambon juga berhasil menyabet 1 medali emas dan 2 perak dari karate nomor kata perorangan putra dan putri.

Berikut hasil pertandingan final karate nomor kumite Jumat 18 November 2022;

Kumite + 84 Putra: Yongky Jotley (Kabupaten Kepulauan Tanimbar). Rian Risamena (Kota Ambon). Nur Flos Tolitoli (Kabupaten Kepulauan Tanimbar). Rzki Abdulrahman (Kabupaten Buru).

Kumite -84 kg Putra; Panji Jotlely (Ambon). Pieter Parinussa (Kota Ambon). Arche Iwane (Kabuaten Buru). Seknun (Kabupaten Kepulauan Tanimbar).

Kumite -68 kg Putri: Cheyssa (Kota Ambon). Yvette Maitimu (Kabupaten Buru). Audry Rusel (Kabupaten Buru Selatan), dan Dewi Japar (Kabupaten Seram Bagian Timur).

Kumite +68 kg Putri: Bella Termature dan Anissa Nurmaina (Kota Ambon). Gloria Termawa (Seram Bagian Barat), dan Fransina Walakubun dari Kabupaten Maluku Tenggara.  (*)

 

Pewarta : Febby Sahupala