BERITABETA,  Pindrang – Kontingen Makassar bertekad menyabet juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan  ke-16 di Kabupaten Pinrang.  Sekalipun demikian, kehadiran tim yang dipimpin dr.Hj.Naisyah Tun Azikin dengan 409 atlet di bumi Lasinrang tersebut  mengedepankan moto  “sportiv dan menang itu mutlak, namun persahabatan tetap abadi”.

Pernyataan dr.Hj.Naisyah Tun Azikin yang juga Pejabat Sekretaris Kota Makassar  itu saat menyampaikan sambutan kedatangan  dihadapan Sekda Pinrang, Islamuddin,SH,MH di Masjid Agung Al Munawwir, Pinrang, Sabtu, 22 September, sore hari ini. Kadis Kesehatan Kota Makassar ini juga  didampingi Ketua KONI Kota Makassar,  Agar Jaya, serta Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial  Pemkot Makassar, Dra.Sittiara. DSC_8825

Menurut Naisyah, untuk Porda tahun 2018 ini, Kota Makassar mengirimkan sebanyak 409 atlet. Terdiri dari 409 putera dan 156  putri.  Para atlet didampingi 67 pelatih, mekanik 16, dan  28 orang official. Selain itu, terdapat pula 80 panitia, lengkap dengan tim kesehatan, dan petugas dapur. Didukung tiga mobil ambulans.

“Selama mengikuti Porda di Pinrang ini, atlet akan menempati 50 buah rumah penduduk di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Pinrang dan Paletea. Semoga, masyarakat Pinrang dapat menerima para atlet dengan baik,” tutur Hj.Naisyah, seraya menambahkan, para atlet Kota Makassar sebagian besar sudah berada di Pinrang beberapa hari lalu.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Drs.Jamaluddin Maulana,MSi didampingi  Kasi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi, Salama Kaplale,S.Pt.MM, serta Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Arifuddin,SS mengakui, target atlet Makassar meraih juara umum pada Porda Pinrang kali ini sangat lumrah. Pasalnya, seluruh atlet Kota Makassar memiliki pengalaman tanding yang sudah teruji.DSC_8834Seperti diketahui, Porda ke-16 Sulsel akan dibuka oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Stadion Bau Massepe, Ahad, 23 September. Sekitar 3.782 atlet dari 24 kabupaten se Sulsel akan berlaga di 28 cabang olahraga. Tema besar yang diangkat dalam Porda kali ini adalah “ Porda XVI/018 di Bumi Lasinrang Pinrang menciptakan Atlet Berprestasi Nasional dan Internasional”. (BB/din pattisahusiwa)