BERITABETA.COM, Bula — Masyarakat Negeri Banggoi, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] mendapat bantuan satu unit mobil Ambulance dari PT Rempah Hijau Khatulistiwa [RHK].

Bantuan pada sektor kesehatan ini diserahkan secara resmi oleh perwakilan PT RHK kepada Raja Negeri Banggoi Budiyamin Baliman disaksikan Camat Bula Barat Ridwan Rumonin, Ketua Saniri, Tokoh Pemuda dan masyarakat di Balai Negeri Banggoi, Senin pagi (15/05/2023).

Direktur Utama [Dirut] PT RHK Rizki Iskandar menerangkan, penyerahan satu unit mobil ambulance ini sebagai komitmen dan kepedulian pihak perusahaan untuk turut berpartisipasi aktif pada pembangunan di daerah itu, khususnya di Negeri Banggoi.

Ia mengungkapkan, sebagai perusahaan berinvestasi pada sektor kehutanan yang berada pada wilayah tersebut yang difokuskan salah satunya pada pengembangan kawasan wisata alam berbasis lingkungan.

"Kami berpikir diperlukan hubungan baik antara pihak desa dan perusahaan yang saling menguntungkan satu sama lain, serta berdampak secara ekonomi, sosial dan ekologi secara berkelanjutan," ungkap Rizki Iskandar.

Ia mengemukakan, saat ini perusahaan tersebut masih dalam proses pra operasional sambil menyiapkan administratif perijinan yang paralel diajukan.

Kendati demikian, sebagai wujud keseriusan perusahaan sekaligus sebagai bagian dari aktifitas sosial kemasyarakatan dan kepedulian terhadap pembangunan desa, sehingga pihak perusahaan berinisiasi memberikan bantun mobil ambulance tersebut untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat setempat.