Diskusi virtual “Sayap Juang Musisi di Kota Musik Dunia” bersama Komunitas Narasi Maluku.
Diskusi virtual “Sayap Juang Musisi di Kota Musik Dunia” bersama Komunitas Narasi Maluku.

BERITABETA.COM, Jakarta - Ambon dan musik adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Sejumlah musisi ternama lahir dan berasal dari kota tersebut. Sebut saja Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Utha dan Benny Likumahuwa, Harvey Malaiholo, hingga Monita Tahalea. Tak heran jika pada 31 Oktober 2019, Ambon dinobatkan sebagai salah satu Kota Musik Dunia oleh UNESCO.

Perjalanan Kota Ambon sampai akhirnya dinobatkan menjadi kota musik dunia tentu memiliki cerita yang panjang. Apalagi di masa pandemi saat ini. Bagaimana kendala dan tantangan yang dihadapi para musisi di sana? Apakah mereka tetap dapat berkarya dan mendapatkan dukungan?

Najwa Shihab sebagai salah satu founder Narasi akan hadir ke Ambon secara virtual untuk mengungkap pertanyaan-pertanyaan tersebut. Najwa akan membuka diskusi virtual “Sayap Juang Musisi di Kota Musik Dunia” bersama Komunitas Narasi Maluku.

Kepastian kehadiran Najwa ini disampaikan melalui siaran persnya yang diterima beritabeta.com, Kamis (25/3/2021).

Seperti diketahui, Narasi adalah media berbasis digital dengan visi memberdayakan ruang untuk berpendapat, memperkaya perspektif, dan mendorong terciptanya gerakan untuk membentuk generasi yang lebih baik.

Melalui pilar Konten, Komunitas dan Kolaborasi, Narasi mewujudkan visi tersebut dengan membuat konten-konten berbasis jurnalisme kreatif, manajemen komunitas, off-air event, juga kolaborasi dengan para kreator konten berbakat.

Selain itu, akan hadir juga pendiri Narasi lainnya, Catharina Davy dan Dahlia Citra, Ronny Loppies (Direktur Ambon Music Office), Deffa Project Band (100 Besar Nusantara Virtual Band Competition 2020) sebagai pembicara, dan Adjeng Hatalea (Leader Komunitas Narasi Maluku) sebagai moderator.

Apa saja cerita menarik yang akan datang dari Ambon? Daftarkan dirimu menjadi salah satu peserta Kita Kumpul Online Regional bersama Komunitas Narasi Maluku melalui linktr.ee/matakita (BB-DIO)