BERITABETA.COM, Ambon - Panitia perayaan Natal Nasional menggelar aksi sosial di Kota  Ambon dengan membagikan sebanyak 1.000 paket sembako kepada sejumlah komunitas di Ambon.

Aksi pemberian bantuan sembako diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang juga sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional di pelataran Gong Perdamaian Dunia di Ambon, Kamis (16/12/2021).

Keberadaan Panitia Natal Nasional ini disambut oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabar Orno yang ikut menyampaikan selamat datang kepada rombongan di Provinsi Maluku.

"Kami berharap kunjungan Tim Natal Nasional Tahun 2021 ke Provinsi Maluku, akan menjadi moment berharga dalam membangun tali persaudaraan dan kerukunan antar sesama,"kata Wagub

Wagub menjelaskan melalui kunjungan Tim Natal Nasional ini, diharapkan selain menjadi tanda jalinan tali kasih yang penuh sukacita dengan masyarakat Maluku, juga sebagai wujud kebersamaan sebagai sesama anak bangsa, sebagaimana pesan perayaan minggu adventus ke-3, “merayakan adventus dengan sukacita.” 

"Satu hal yang membuat kita tetap berdiri teguh di tengah badai ini adalah, karena kita yakin bahwa hanya Tuhan saja sumber pertolongan kita. Sebagai orang Kristen, kita bisa menderita sama seperti yang dialami orang lainnya, namun kita bisa menjalaninya dengan damai di dalam keyakinan bahwa Allah bapa sorgawi akan selalu berjalan bersama kita,"jelas Wagub.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga  mengatakan kehadiran dirinya di Ambon adalah sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 yang diberikan kepercayaan Pemerintah  untuk menjadi Ketua Pantia Perayaan Natal Nasional.

Untuk itu, kata dia, kegiatan yang dilakukan ini adalah merupakan rangkaian aksi sosial Natal Nasional berupa kegiatan bakti sosial di beberapa titik di Indonesia dan salah satunya di Kota Ambon.

"Jadi sebelum di Ambon, kami juga sudah lakukan hal yang sama di Provinsi Papua, selain itu juga memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gunung Simeru, nantinya setelah dari Ambon kita akan menuju Manado, Tanah Toraya, NTT, dan selanjutnya ke Medan," ujarnya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan ini dalam rangka perayaan dan Ibadah Natal tahun 2021, sesuai dengan tema Natal Nasional yakni "Cinta Kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan".

Jerry Sambuaga mengatakan, rangkaian aksi sosial yang dilakukan  berupa pembagian paket sembako  dan juga ada sedikit tambahan  berupa makanan ringan  yang bisa membantu dan meringankan dan bisa mengenah bagian dari pelayanan ini.

Bantuan 1.000 paket sembako ini terdiri dari komunitas kawasan karang Tagepe sebanyak 150 paket, Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), 350 paket, Keuskupan Amboina 250 paket, MUI- Masjid Alfata 180 paket, Panti Asuhan LKSA Santa Maria 25 paket, LKSA Caleb  House 15 paket, dan LKSA Ishaka sebanyak 30 paket.

Rombongan Panitia Natal Nasional selain melaksanakan aksi sosial juga sempat meninjau pasar tradisional Mardika (*)

Pewarta : Febby Sahupala