BERITABETA.COM, Bali – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK), Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Nasional Tahun 2024 yang dilaksanakan 17-21 September di Bali.

Puncak Malam Final Pemilihan Duta GenRe ini digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung, Jumat (20/9/24).

Didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK yang juga Bunda Generasi Berencana (GenRe), Deasy N.Kaya, keduanya juga turut tampil dalam Pertunjukan Kreativitas Duta GenRe Maluku.

Pertunjukan kreativitas tersebut diikuti oleh perwakilan 34 provinsi, termasuk Maluku, dimana setiap provinsi yang hadir menampilkan tari, lagu, narasi yang mempresentasikan program yang dikerjakan masing-masing forum GenRe dalam durasi 5 (lima) menit.

Ikut tampil pada pertunjukan kreativitas itu Kepala Perwakilan BKKBN Maluku, Mauliwaty Bulo dan Kepala Dinas PPKB Kota Ambon, J.W Patty.

Malam Final yang berlangsung spektakuler itu dihadiri Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN, Tavip Agus Rayanto, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suyasa, juga para kepala daerah termasuk Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Dominggus N. Kaya.

Tavip Agus Rayanto, dalam sambutannya menyampaikan ADUJAK tahun ini adalah yang ke -14 kalinya dilaksanakan, dimana pada 2010 lalu BKKBN menginisiasi ajang untuk memilih para remaja se – indonesia yang dapat menjadi role model bagi program GenRe.

“Lewat ADUJAK harapannya dapat menghasilkan anak yang jadi role model dalam meningkatkan pemahaman kesehatan reproduksi, gizi dan, berencana serta konseling bagi remaja,” ujarnya.